Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Backup dan Restore Rom di TWRP

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial backup dan restore Rom via TWRP yang sudah saya coba dan 100% work seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Setelah beberapa hari yang lalu posting tentang cara install rom dengan menggunakan custom recovery TWRP, sekarang kita akan bahas cara melakukan backup dan restore rom dengan TWRP. Backup merupakan hal yang paling direkomendasikan bagi mereka yang ingin oprek/memodifikasi smartphone android nya.

Semua custom recovery mempunyai fitur backup dan restore rom/firmware, berbagai fitur backup di tawarkan oleh pengembang custom recovery ini. Salah satunya TWRP yang menawarkan fungsi Backup yang terkompresi sehingga hasil dari file backupan tidak terlalu besar.

Tutorial Backup Rom via TWRP Update Work:

  • Sebelum melakukan backup pastikan SDcard kamu tersedia ruang yang cukup minimal 1,5GB (bisa lebih besar lagi apabila kamu menggunakan smartphone high end dan menyertakan data)
  • Direkomendasikan menggunakan Sdcard yang kualitasnya baik

1.Mauk ke TWRP
2.Pilih menu backup
Cara Backup dan Restore Rom di TWRP
3.Pilih Storage buat tempat penyimpanan hasil backup (Rekomendasi pilih Sdcard)
4.Optional beri centang “Enable compression” agar ukuran file backup bisa diperkecil.
5.Geser icon panah ke kana “Swipe to Back UP
6.Tunggu proses backup sampai selesai. ada tulisan complete dan successful
7.Setelah selesai Reboot Sytem
8.Cek hasil backup di folder TWRP yang berada di SDcard

Tutorial Restore Rom via TWRP Update Work:
1.Pilih Restore
Cara Backup dan Restore Rom di TWRP
2.Pilih file backup yang mau di restore (untuk memilih lokasi penyimpanan di Sdcard atau internal, klik tombol storage yg berada diatas)
3.Tarik ke kanan “Swipe To Restore
4.Tunggu sampai proses restore complete
5.Setelah selesai Reboot System

Oke mungkin sekian tutorial Backup dan Restore Rom di TWRP yang 100% berhasil karena sudah tested dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

Posting Komentar untuk "Cara Backup dan Restore Rom di TWRP"