Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Hard Reset Samsung All Tipe via Recovery

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial reboot ke recovery untuk semua tipe Samsung Android yang mengalami masalah pada system seperti terkunci, hard reset via recovery atau hanya sekedar ingin check detail version HP Samsung bisa menggunakan cara ini.

Fungsi Hard Reset adalah menghapus semua data pada HP Samsung yang tersimpan di memori internal serta mengembalikan pengaturan seperti saat baru beli (pengaturan bawaan pabrik) jadi jika kalian tidak ingin kehilangan data sebaiknya di backup dulu. Untuk sebab yang sering terjadi adalah sering hang, error, terkunci, lupa pola, lupa password, bootloop gagal kamera dan masih banyak lain selama itu masalah di software.

Cara reboot ke recovery Samsung semua tipe ini juga bisa di gunakan bagi kalian yang ingin melakukan proses flash dan ingin check detail verion HP Samsung agar tidak salah memilih firmware. Lalu bagaimana cara reboot recovery Samsung semua tipe serta penjelasan detailnya? simak artikel ini sampai akhir.

How To Reboot Samsung All Type To Recovery [Update 2020] Work:

  1. Oke langsung saja, pertama pastikan HP Samsung dalam posisi mati (off) dan pastikan juga terisi baterai minimal 50% agar tidak lowbet saat proses hard reset
    Tutorial Hard Reset Samsung All Tipe via Recovery
  2. Lalu tekan dan tahan tombol volume up, dan tombol power secara bersamaan sampai getar atau muncul logo samsung, lalu lepas tombol power dan tetap tahan tombol volume up
  3. Tunggu sampai muncul gambar robot android atau biasanya akan langsung masuk ke recovery mode
  4. Jika hanya muncul gambar robot Android dan tidak ada menu recovery nya, langkah selanjutnya kalian bisa tekan tombol volume up + volume down + tombol power secara berkali-kali nanti akan otomatis masuk ke menu Recovery
  5. Jika sudah masuk ke menu Recovery selanjutnya kalian bisa pilih wipe data and cache jika ingin hard reset (reset ke setelan pabrik)
  6. Atau jika hanya ingin check versi detail HP Samsung, kalian bisa perhatikan pada bagian atas di menu Recovery Samsung, seperti contoh gambar dibawah ini
    Tutorial Hard Reset Samsung All Tipe via Recovery
  7. Dan jika proses hard reset atau hanya sekedar ingin check detail version nya, selanjutnya kalian bisa pilih Reboot system now (geser menggunakn tombol volume, dan konfirmasi dengan tombol power)


Selanjutnya jika sudah mengetahui versi detail HP Samsung nya, kalian bisa cari firmware Samsung sesuai tipe di kotak search yang ada diatas kanan situs EvilicaCell ini, atau bisa juga klik link berikut ini "flash Samsung lengkap" untuk penjelasan dan cara flash nya.

Oke mungkin sekian tutorial reboot recovery Samsung semua tipe terbaru dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau punya pertanyaan, silahkan tanyakan di kolom komentar dan jangan lupa untun subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial Samsung lain-nya and see you next time.

12 komentar untuk "Tutorial Hard Reset Samsung All Tipe via Recovery"

  1. Balasan
    1. Harus di flash gan, cara flash nya bisa cari di EvilicaCell.com sesuai tipe HP nya

      Hapus
  2. Punya saya sukses di Odin tapi mentok di logo samsung gak bisa masuk ke home

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek disini gan https://www.evilicacell.com/2019/08/hp-xiaomi-bootloop-walaupun-sukses-flash.html

      Hapus
  3. Galaxy alpha sukses flash tpi tidak mau otomatis reebot, itu gmna mhon bantuan nya



    BalasHapus
  4. permisi gan selamat malam mohon bantu nya cara bka pola yg lupa gimana ya...trims gan semoga sukses terus

    BalasHapus
  5. Kondisi stock logo awal gk bs masuk recovery mode. Apakah ada cara selain dg tombol vol up+home+power kak? Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada cara lain gan, ya itu di flash, silahkan cek link berikut ini https://www.evilicacell.com/search/label/Samsung

      Hapus
  6. apakah masih bisa proses ini?

    BalasHapus
  7. Gan ini g bisa masuk mod mode gimana caranya

    BalasHapus