Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula

Membuat blog untuk keperluan mencari rezeki atau cuma sekedar Hobbi tidak menjadi masalah, disini siapa saja boleh mencobanya. Tapi ingat! Membuat blog juga harus ditekuni jadi jangan sekedar bikin lalu jika bosan diabaikan.

Saya mau share sedikit tentang Blog, Menurut Wikipedia Blog merupakan singkatan dari web log[1] adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Membuat Blog agar menarik pengunjung dan disukai mesin pencarian seperti Google membutuhkan isi dari sebuah Blog tersebut seperti Design, Tampilan, Logo dan isi Artikel yang berkualitas. Kali ini Mimin Evilica cell akan share CARA MEMBUAT BLOG Gratis untuk pemula seperti Mimin. Untuk kalian yang ingin belajar membuatnya silakan simak step demi step.

Untuk pertama kali membuat kalian gunakan PC/Laptop yang terhubung dengan internet agar lebih mudah. Yang pertama kalian buka Blogger.

DAFTAR/LOGIN
https://www.blogger.com/
 
lalu Login dengan Akun Google, jika belum punya kalian bisa pilih "Buat akun". Setelah login kalian pilik Buat Blog yang Mimin lingkari.

Lalu kalian isi Judul dan Link (Alamat) nya, jangan lupa pilih Template yang menarik menurut kalian. Jika sudah Pilih Selesai.

Jika sudah membuat judul dan Link nanti muncul lalu kalian Klik "Mulai nge-Blog!"

Nanti kalian akan dibawa kehalaman Entri (Buat Artikel tertama kalian)

1.Buat judul contohnya : Cara Membuat Blog
2.Isi dari artikel tersebut seperti yang kalian baca. Lebih banyak kata-kata lebih bagus !
3.Kotak lebel kalian ini dengan jenis kategori yang kalian buat. Misal kalian membuat artikel tentang resep masakan, maka kalian isi Lebel dengan kata Resep/Food

Untuk Link akan dibuat secara otomatis oleh Blogger sendiri. Untuk melihat hasil kerja kita sebelum di Publikasikan kalian bisa pilih "Pratinjau"

Jika kalian rasa sudah cukup dan tidak ada kata-kata yang salah ketik kalian bisa Klik Publikasikan agar bisa dibaca orang lain. 

MEMBUAT HALAMAN
Membuat Halaman seperti Terms Of Service , Hubungi Kami (Contact Us) bertujuan agar Blog kita tampak seperti Profesional. dan Google juga suka itu.

Caranya kalian bisa Pilih Laman yang ada dipinggir kiri dari Blogger lalu pilih Laman baru. Berikan Judul lalu isi sesuai Judul, contohnya kalian bisa lihat "Hubungi Kami" di Blog ini.

Setelah selesai tugas kalian adalah Submit Link URL kalian ke Google "Tambahkan URL Anda" agar cepat dikenali mesin pencari. Jika artikel kalian sudah banyak ,nanti tampilan di Blogger akan seperti ini, kalian tinggal pilih Berbagi seperti yang Mimin beri tanda. Tujuan berbagi agar artikel kalian banyak Pembaca nya (Share ke Google+)

DESIGN / MEMPERCANTIK TAMPILAN
Kalian bisa edit Design sesuka hati kalian, dengan cara masuk ke Dasbor Blogger > Template > Sesuaikan. Untuk Edit HTML membutuhkan keahlian, jika kalian belum terlalu mengerti jangan dirubah.

Untuk mengatur tataletaknya kalian bisa pilih Tata Letak yang ada di samping dihalaman Utama Blogger.

Tips Degisn : Sebelum kalian rubah-rubah sebaiknya kalian Backup dulu yang sudah benar agar jika salah design kalian bisa kembalikan seperti semula. Caranya kalian pilih "Cadangkan/Pulihkan" yang ada di atas pojok kanan.

Kesimpulan : Buat artikel sebanyak-banyaknya dan berkualitas, jika sudah banyak, Design semenarik mungkin. karna Google suka dengan Artikel yang burkualitas, dan yang paling penting dari sebuah artikel adalah Original alias tidak Copy Pate! 

MENGHASILKAN UANG
Jika langkah diatas kalian sudah tekuni, langkah terakhir adalah mencari uang dari Blog kalian. dengan cara memasang Iklan Google Adsense, Kerja sama dengan penjual, Kerja sama dengan Toko online dan masih banyak lain.

Note : Utamakan Viewer 1000 perhari, semakin banyak Viewer semakin bagus. Mudah kan CARA MEMBUAT BLOG? 

Yang harus di perhatikan adalah kalian tekuni langkah demi langkah, Ulangi jika gagal & jangan menyerah. Dari membuat artikel, men-Design, Optimasi hinggal menjadikan Blog sebuah sumber menghasilan. Jika ada pertanyaan kalian bisa tanya di kolom komentar. Sekian! Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula"

  1. yang terpenting adalah jangan lupa untuk membuat artikel .,., .,nice info

    BalasHapus