Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara membuat Tulisan 3D dengan Photoshop CS3

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan ini saya akan share cara membuat tulisan 3D dengan Adobe Photoshop CS3 seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Pada photoshop seri CS5 keatas sudah dilengkapi menu 3D. Numun pada seri Photoshop CS3 kebawah belum memiliki fitur menu efek 3D nya. Maka dari itu saya akan share cara membuat tulisan 3D pada Photoshop CS3 dengan mudah.

Cara ini pembelajaran awal untuk membuat efek 3D dan kalian bisa menambah efek 3D agar lebih keren lagi dengan cara menambah bayangan dan lain-lain. Saya membuat tutorial ini beserta gambar agar lebih mudah di pahami.

Cara membuat tulisan 3D menggunakan Photoshop ini cukup mudah untuk dicoba, Saya harap sobat membaca dan perhatikan secara teliti, karna jika ada yang terlewat efek 3D nya akan gagal. Lalu bagaimana cara membuat tulisan 3D menggunakan Adobe Photoshop? simak artikel ini sampai akhir ya gan.

Tutorial Buat Tulisan 3D Menggunakan Adobe Photoshop:
  1. Pertama kalian buka Photoshop nya, lalu buat layer baru dengan cara klik File > New dan tentukan ukuran nya, saya sendiri membuat ukuran seperti gambar.
    Cara membuat Tulisan 3D dengan Photoshop CS3
  2. Buat tulisan dengan gaya, Ukuran dan warna huruf sesuka kalian. Untuk Warna saya sarankan jangan Hitam karna kita akan menambahkan efek bayangan.
  3. Saya sendiri menggunakan gaya Huruf "Sencil Std" dan warna utama merah.
  4. Setelah membuat tulisan dengan gaya dan warna sesuka kalian, selanjutnya kalian tekan CTRL+J untuk membuat layer Copy.
  5. Setelah itu klik layer yang pertama (Bukan yang copy) lalu pilih "Horyzontal Type Tool" kalian rubah warna nya menjadi lebih gelap agar terlihat seperti bayangan.
    Cara membuat Tulisan 3D dengan Photoshop CS3
  6. Setelah warna dirubah menjadi lebih gelap, kalian klik Move tool lalu tekan bawah satu kali dan kanan satu kali. Terus ulangin langkah ini sampai terlihat efek 3D nya.
    Cara membuat Tulisan 3D dengan Photoshop CS3
  7. Selanjutnya kita buat efek bayangan, caranya klik kanan layer yang pertama (bukan yang copy) pilih Bleding Opstions > centang Drop Shadows lalu sesuaikan seperti di gambar atau kalian bisa sesuaikan sendiri.
    Cara membuat Tulisan 3D dengan Photoshop CS3
  8. Sampai ditahap ini sudah terlihat efek 3D nya. Selanjutnya kalian bisa berkreasi sendiri seperti menambah gambar fariasi background dll..

Untuk menambah Background kalian bisa lihat cara ganti background menggunakan Photoshop
Selesai deh kalian bisa save dengan cara klik File > Save As > Pilih format JPG dan pilih Quality Maximum. Dengan menggunakan Photoshop CS3 dan seri sebelumnya pun kita bisa membuat efek 3D pada teks.

Oke mungkin sekian tutorial membuat tulisan 3D menggunakan Adobe Photoshop CS3 dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau memiliki saran lain kalian bisa komentar di bawah, dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

4 komentar untuk "Cara membuat Tulisan 3D dengan Photoshop CS3"