Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Membuat Efek Retak Wajah Menggunakan Photoshop

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara membuat efek retak pada wajah menggunakan Adobe Photoshop CS3 dan seri lainnya juga bisa sesuai artikel yang akan saya jelaskan disini.

Efek retak pada wajah adalah efek yang terkenal untuk editor foto, efek yang sangat populer ini memang sangat menarik untuk di praktekan cara membuatnya yang mudah dan simple membuat efek ini menjadi tutorial yang dicari.
Avril Lavigne
Maka dari itu saya akan share cara membuat efek retakan pada wajah menggunakan Photoshop, kali ini saya menggunakan Photoshop CS3. Untuk contoh tutorial kali ini saya menggunkan foto penyanyi Pop Punk yaitu Avril Lavigne (mantan kekasih, kekasih orang lain). Kalian bisa Download Efek retak nya
Efek Retakan
Setelah download efek retak kalian siapkan foto wajah, entah wajah kalian, wajah nyokap, wajah bokap atau siapa saja bebas asal tidak melanggar pasal dan merugikan orang lain.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara membuat efek retak pada wajah menggunakan Adobe Photoshop? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Tutorial Membuat Efek Retak Pada Wajah Menggunakan Photoshop:

  1. Pertama kalian buka Photoshop nya lalu klik File > Open dan pilih foto wajah (foto utama)
    Efek Retak pada wajah menggunakan Photoshop
  2. Setelah foto utama terbuka kalian buka lagi foto efek retak nya File > Open pilih foto efek retak yang tadi kalian download.
    Efek Retak pada wajah menggunakan Photoshop
  3. Pilih Move Tool lalu pindahkan Efek retak ke Foto utama seperti pada gambar. Setelah gambar di pindahkan kalian bisa tutup efek retaknya karna kita akan fokus ke foto utama yaitu wajah.
    Efek Retak pada wajah menggunakan Photoshop
  4. Setelah itu pada kotak layer rubah "Normal" menjadi "Multiply" lalu kalian atur posisi menggunakan Move Tool.
  5. Lalu kalian atur lebarnya dengan menekan CTRL+T > setelah kalian rasa posisi sudah pass kalian hapus bagian yang tak terpakai menggunakan Eraser Tool.
    Efek Retak pada wajah menggunakan Photoshop
  6. Setelah kalian rasa sudah pas kalian bisa atur curve nya agar terlihat lebih nyata > untuk menampilkan kotak Curve tekan CTRL+M lalu kalian atur. Saya sendiri menggunakan settingan Curve seperti pada gambar.
  7. Sampai disini sudah terlihat efek Retaknya. kalian bisa menambahkan efek warna dengan Color dengan cara tekan CTRL+B.
    Efek Retak pada wajah menggunakan Photoshop
  8. Kalian juga bisa menambahkan variasi menggunakan efek retak lain. Kalau saya sendiri gak terlalu banyak variasi agar terlihat simpel.
  9. Jika sudah kalian save dengan cara klik menu File > save as lalu pilih format JPEG dengan quality maximum.

Oke mungkin sekian tutorial cara membuat effek retak pada wajah menggunakan Adobe Photoshop dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau ingin memberi saran kalian bisa komentar dibawah, dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

Posting Komentar untuk "Tutorial Membuat Efek Retak Wajah Menggunakan Photoshop"