Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Mengembalikan File Microsoft Word Yang Belum di Save

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini. Kali ini saya akan share cara menemukan file Microsoft Word yang tertutup sebelum kamu menyimpan nya (save) seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Kejadian ini sering terjadi jika tiba-tiba saat kamu mengetik di Microsoft Word lalu listrik padam dan parahnya lagi kamu belum save. Haduh.. ini hal yang paling menyebalkan bukan? sudah ngetik cape-cape malah gak ke save :( Ettss... jangan galau kawan EvilicaCell karena dengan tutorial yang saya share insyallah akan bisa teratasi dan file Microsoft Word yang tadi kamu ketik akan bisa di teruskan atau di buka kembali.

Cara nya cukup simple dan mudah tanpa bantuan software apapun. Lalu bagaimana caranya gan? simak ya artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas membaca agar tidak gagal paham. Hal pertama yang kalian harus lakukan adalah membuka semua folder dan file yang tersembunyi di windows caranya sebagai berikut.

Cara Membuka Folder dan File yang Tersembunyi di Windows:

  1. Buka Control panel lalu pilih Appearrance and Personalization dan setelah terbuka pilih Folder Options.
  2. Beri ceklis pada Show all folder lalu klik Apply.
  3. Beralih ke tab View lalu sesuaikan ceklis seperti di gambar dan terakhir klik Apply.
    Folder Options

Setelah semua folder dan file yang tersembunyi sudah terbuka saatnya mencari file Microsoft Word yang tadi belum sempat di save. Caranya kalian ketik .asd di Search My computer lalu tekan Enter dan tunggu sampai proses cari selesai.

Proses cari di My Computer memang agak sedikit memakan waktu sekitar 4 menit sampai 10 menit tergantung pada spesifikasi komputer yang kalian gunakan.
Folder Options
Jika sudah ketemu akan muncul file seperti ini dan terakhir kalian buka melalui Microsoft word. File .asd akan tersimpan di C:\Users\your-user-name\AppData\Local\Microsoft\Office\UnsavedFiles. 

Nah jika sudah ketemu dan berhasil tapi kalian ingin mengembalikan tampilan folder dan file seperti sebelumnya kalian tinggal ikuti langkah yang diatas dan pilih Restore Default lalu Apply.

Oke mungkin sekian cara menemukan file Microsoft Word yang tertutup sebelum di save, semoga bermanfaat dan jika masih bingung silahkan tanya di kolom komentar bawah ya. See you next time.

2 komentar untuk "Cara Mengembalikan File Microsoft Word Yang Belum di Save"

  1. ini sangat berguna bagi kawan-kawan yang tidak sempat save pekerjaannya karena listrik mati atau gangguan lainnya

    BalasHapus
  2. Nah, ini yang ane cari, jadi bisa nge-restore ketikan ane :D
    Tq infonya gan :D

    BalasHapus