Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Lenovo A7000-a via SP FlashTool Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Lenovo A7000-a yang mengalami kendala pada system seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci lupa pola, mati total dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flash Lenovo A7000-a bootloop (stuck logo) ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki Lenovo A7000-a yang bermasalah pada system, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Lenovo A7000-a saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Lenovo A7000-a sebaiknya kalian cadangkan (backup) data yang tersimpan pada memori internal (memori telepon) karena setelah proses flash Lenovo A7000-a selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data. Baca Juga: cara mengatasi IMEI invalid HP MediaTek

Pastikan firmware Lenovo A7000-a yang saya upload di artikel ini, sudah sesuai dengan versi Lenovo A7000-a milik kalian yang ingin di flash, karena jika firmware tidak cocok dengan versi HP Lenovo A7000-a maka proses flash akan gagal (flash fail), berikut adalah detail firmware Lenovo A7000-a yang saya gunakan disini.

  • Brand: Lenovo
  • Type: A7000-a
  • Version RAW: S153_151127
  • Type Chipset: MediaTek (MTK)
  • File Flash: SP FlashTool

Jika sudah yakin dan sesuai dengan versi detail firmware Lenovo A7000-a selanjutnya kalian bisa lanjut ke langkah proses flash Lenovo A7000-a menggunakan SP FlashTool yang sudah saya rangkum berikut ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara memperbaiki Lenovo A7000-a yang bootloop (stuck logo) dengan cara flash ulang menggunakan SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

How To Flash Lenovo A7000-A SP FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Lenovo A7000-a_S153_151127_ROW.rar dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive.
  2. Extract firmware Lenovo A7000-a hasil download tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacell.com) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download file All_MTK_USB_Drivers.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dan install semua drivers yang berformat aplication (.exe) klik kanan > pilih Run as administrator dan install semua hingga selesai
  4. Download file SP_FlashTool_5.1428.00.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract seperti tadi, dan jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik scatter-loading pada SP FlashTool lalu arahkan ke firmware Lenovo A7000-a hasil extract tadi (MT6752_Android_scatter.txt) > lalu klik Open / OK dan tunggu sampai SP FlashTool selesai memproses.
    firmware Lenovo A7000-a via SP FlashTool 100% tested
  6. Klik tombol Options pada SP FlashTool lalu ke tab Download > lalu ceklis / beri centang pada menu DA DL all with checksum lalu close tab option nya
  7. Klik tombol download pada SP FlashTool > dalam posisi HP Lenovo A7000-a mati dan terisi baterai lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  8. Akan terdeteksi sebagai MediaTek USB Vcom driver dan proses flash Lenovo A7000-a akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error.

Jika proses flash Lenovo A7000-a selesai maka akan muncul notifikasi ceklis berwarna hijau pada SP FlashTool dan selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Lenovo A7000-a dan nyalakan seperti biasa dengan menakan tombol power dan selamat kalian sudah berhasil melakukan flash Lenovo A7000-a.

Untuk mempermudah memahami cara flash Lenovo A7000-a via SP FlashTool kalian bisa tonton video diatas. Jika proses flash selesai namun kondisi HP Lenovo A7000-a masih sama saja (masih bermasalah) kalian bisa baca penjelasan nya disini "flash sukses tapi masih sama saja"

Oke mungkin sekian tutorial flash Lenovo A7000-a bootloop via SP FlashTool 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

34 komentar untuk "Flash Lenovo A7000-a via SP FlashTool Update Work"

  1. Akhirnya ketemu juga caranya, makasih udah share artikel yg bermanfa'at ini.

    BalasHapus
  2. klu hbs flash lyr muncul tool fail n dinyalakn layar blank gimn admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Flash lagi lalu centang DA DL All With Checksum

      Hapus
  3. Gan lenovo saya udah di flash sukses ada centang hijau tpi tpp masih ga mau nyala
    Kenapa ya solusinya gan mohon

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan pertama file Firmware tidak cocok dengan hardware Lenovo A7000-a milik anda, kemungkinan kedua Hardware sudah lemah entah IC Emmc atau IC Power. Solusinya coba cek Hardware

      Hapus
  4. gan,,,kan pas saya install terus dapat 33% installnya...terus usbnya terputus,,,lalu hpnya blank gg bisa hidup...aq coba flash lagi tapi gg bisa terhubung usbnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan sudah saya peringkatkan, jika proses Flash berjalan, jangan di sentuh2 agar tidak putus ditengah jalan.
      coba agan cas dulu baterai menggunakan charger dekstop, dan biarkan hinggal 1-2 jam, lalu flash lagi. Jika masih tidak terdeteksi bisa dengan metode direct emmc.

      Hapus
  5. makasih sekali ya....sangat membatu....hpku hidup lagi

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Password rar: evilicacell.com

      Hapus
    2. file is very good ......

      password evilicacell.com

      Hapus
  7. firmware lenovo a7000-a plus s308 ada gak yang lolipop

    BalasHapus
  8. Gan lenovo saya di flash blm sampe jalan kok keluar tulisan EROR:S_FT_ENABLE_DRAM_FAIL(4032)
    Tolong pencerahannya...Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. error 4032 artinya file firmware tidak cocok dengan hardware milik agan yang ingin di flash, solusinya coba file firmware lain yang berbeda versi

      Hapus
  9. Macet di loading min di tulisan lenovo for those do

    BalasHapus
  10. thanks gan, work bnget filenya mantap

    BalasHapus
  11. Knp sandi saya selalu salah .?padahal nulisnya udh bener.🙏

    BalasHapus
  12. Klo hp low voltase gimana cara benerin ya ? Hp saya Lenovo a700a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek semua komponen nya gan, terutama cek Emmc dan IC power

      Hapus
  13. Thanks gan, file dan tutorial nya work banget.
    Lenovo A7000-a ku gak bootloop lagi

    BalasHapus
  14. ijin download min...itu preloader nya centang jangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hilangkan centang preloader pada SP FlashTool untuk berjaga-jaga jika firmware tidak cocok agar tidak mati total, tetapi jika Lenovo sudah terlanjur mati kalian centang tidak masalah, atau jika tanpa centang flash nya gagal, centang saja tidak masalah h3h3

      Hapus
  15. Cara download firmwere nya kok susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara download nya cek disini gan https://youtu.be/hRVEwJtWyU4

      Hapus
  16. setekah di flash kok imei hilang gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. update pembaruan system gan, atau cek disini https://www.evilicacell.com/2017/02/cara-mengatasi-imei-invalid-android.html

      Hapus
  17. gak mau detect, dan driver usbnya tertulis LENOVO

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek lagi drivers dan konektor USB nya gan h3h3

      Hapus