Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Mengatasi Imei Null pada Advan S7 Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mengatasi imei Null, imei hilang, imei invalid pada tab Advan Vandroid S7 sesuai tutorial yang akan saya jelaskan di artikel ini.

Imei yang hilang pada Tab Advan S7 biasanya terjadi setelah proses flashing Advan S7 selesai, hal ini dikarnakan file NV_W yang tidak cocok. Tapi kalian tidak perlu khawatir karna saya akan share cara memperbaiki Imei Invalid pada Tab Advan S7 setelah sukses diflash.

Saya akan sedikit bercerita, kemarin baru saja saya mendapatkan pelanggan dengan kendala Bootloop pada Advan S7 nya, lalu tanpa berfikir panjang langsung saja saya Flashing dan berhasil sampai Passed.

Disini saya merasa senang dan lega setelah proses flash sukses, tapi setelah masuk ke menu utama saya cek Imei ternyata null dan alhasil sinyal pun tidak muncul dan tidak bisa di gunakan untuk komunukasi.. Aduuh ribet deh jadinya.

eeits tapi tenang dulu, setelah saya cari-cari informasi di internet ternyata mudah cara memperbaiki Imei yang hilang pada Advan S7 ini. Cukup dengan menambahkan file NV_W.bin dan lalukan flash ulang maka Imei akan normal kembali. Cara detailnya kalian simak artikel ini sampai akhir ya guys.

Cara mengatasi Imei Null pada Advan Vandroid S7 Update Work:

  1. Download file firmware Advan Vandroid S7 .PAC dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Lalu ekstrak firwmare Advan S7 hasil download tadi dengan cara klik kanan > ekstrak here sampai selesai (jika sudah punya firmware, kalian skip langkah ini)
  3. Download file SCI-spreadtrum-driver-jingo dengan cara seperti tadi lalu install dengan cara klik kanan > klik Run as administrator lalu install seperti biasa.
  4. Download ResearchDownload_R2.10.rar dengan cara seperti tadi lalu ekstrak dan jalankan program nya dengan cara klik kanan Run as administrator.
  5. Download file NV_S7.bin dengan cara seperti tadi, berfungsi untuk mengambalikan Imei Advan S7 yang hilang, lalu letakan di satu folder dengan firmware agar tidak bingung mencarinya.
  6. Klik roda gir 1 lalu masukan firmware Advan S7 .pac yang kalian tadi ekstrak dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  7. Klik roda gir 2 lalu hilangkan centang pada select all file, dan beri ceklis hanya pada 4 kolom yaitu FDL_1, FDL_2, NV_W, UBOOTLOADER (paling bawah)
    Mengatasi Imei Null Advan S7
  8. Klik 2 kali pada NV_W lalu klik browser, dan arahkan ke file NV_W.bin yang kalian download tadi.
    Mengatasi Imei Null Advan S7
  9. Geser ke tab Backup lalu hilangkan semua ceklis lalu klik OK.
  10. Jika settingan sudah sesuai dan yakin, kalian klik Play (start downloading) untuk memulai proses flashing, dan hubungkan tab advan S7 dalam keadaan mati sambil tekan volume atas.
    Jika driver sudah sukses terinstall maka proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai selesai.

Jika proses flash selesai maka Tab Advan S7 akan merestart otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke menu utama, kali kalian bisa cek Imei dengan mengetikan *#06# dan booomm!! Imei sudah muncul lagi.

Gimana sangat mudah bukan? Jika masih ada yang kurang paham kalian bisa tonton video Cara mengatasi Imei Null pada Advan S7 berikut: (video berikut ini juga sebagai bukti kalau tutorial mengatasi Imei Null pada Advan S7 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial mengatasi Imei Null pada Tab Advan S7 dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

9 komentar untuk "Mengatasi Imei Null pada Advan S7 Update Work"

  1. thank nih gan infonya sangat bermanfaat banget...

    BalasHapus
  2. Mantap nih artikel banyak manfaatnya, lanjutkan bang.

    BalasHapus
  3. Tablet saya imei nongol tapi sinyal tidak ada gimana itu gan.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek juga hardwarenya, seperti antena / IC sinyal...

      Hapus
  4. Kalau imeinya jd 867400020316612, gmn cara ngembalikan imei aslinya?. Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya ikuti sesuai tutorial gan, semoga berhasil :)

      Hapus