Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Samsung Galaxy Young (GT-S6310) Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Samsung Galaxy Young dengan tipe GT-S6310 yang mengalami kendala pada sistem seperti stuck logo, bootloop, restart, lemot hang, terkunci dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Samsung Galaxy Young GT-S6310? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Cara flashing Samsung Galaxy Young ini sudah saya coba praktikan dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy Young, saya akan sertakan video tutorial Flash Samsung GT-S6310 pada akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flashing sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flash GT-S6310 berhasil semua data akan terhapus seperti saat beli baru, tapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu terpaksa kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Samsung Galaxy Young GT-S6310 Update 2023 Work:

  1. Download firmware S6310DXAME1_S6310OLBAME1_XSP dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Lalu extract firwmare Samsung Galaxy Young hasil download tadi, dengan cara klik kanan > extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai selesai.
  3. Download Samsung USB Drivers.exe dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan install sampai selesai.
  4. Download Odin v3.09.zip dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan Odin3.09.rar > pilih extract here dan tunggu sampai proses extract selesai.
  5. Jalankan Odin3.09.exe dengan cara klik kanan > open atau run as administrator, maka akan terbuka Odin
  6. Klik kotak AP pada Odin lalu arahkan ke firmware hasil extract tadi (S6310DXAME1_S6310OLBAME1_S6310DXAME1_HOME.tar.md5) klik open
    Odin 3.09
  7. Masuk ke download mode / odin mode pada HP Samsung Galaxy Young dengan cara tekan dan tahan tombol volume bawah, home dan power secara bersamaan sampai ada tulisan waring!! lalu tekan volume atas 1 kali maka akan masuk ke download mode
  8. Hubungkan HP Samsung Galaxy Young ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi sebagai Samsung mobile USB modem dan pada Odin muncul COM:xxx
  9. Klik START pada Odin untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai selesai

Jika proses flashing selesai akan muncul PASS berwarna hijau pada Odin dan Samsung Galaxy Young akan merestart otomatis selanjutnya tunggu sampai masuk ke tampilan awal dan selamat, Samsung Galaxy Young sudah sukses terflashing :)

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy Young GT-S6310 kalian bisa tonton video berikut: (video berikut juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung Galaxy Young ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube Evilica Cell secara gratis and see you next time.

2 komentar untuk "Flash Samsung Galaxy Young (GT-S6310) Update Work"

  1. Balasan
    1. Gampang kok gan. klik link download tunggu 5 detik > klik skip / lewati > klik allow / izinkan > nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive

      Hapus