Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Flash Evercoss A7S via SP FlashTool Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederha ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing EVERCOSS A7S yang mengalami masalah pada system seperti bootloop stuck logo, error hang, terkunci lupa pola, dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang menggunakan cara flashing Evercoss A7S ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Evercoss A7S bootloop / mati total? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.
EVERCOSS A7S
Cara flash Evercoss A7S via SP FlashTool menggunakan firmware EVERCOSS resmi ini sudah saya coba / praktikan dan 100% berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti saya akan sertakan video diakhir artikel.

Sebelum melakukan proses flashing Evercoss A7S sebaiknya kalian cadangkan dahulu semua data yang tersimpan termasuk backup firmware untuk berjaga-jaga jika terjadi ketidak cocokan firmware Evercoss A7S dengan device yang kalian flash.

Tutorial Flash EVERCOSS A7S via SP FlashTool Update 2023 Work:

  1. Download firmware EVERCOSS_A7S_V02_MT6572_V1 dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Lalu extract firmware Evercoss A7S hasil download tadi dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacell.com) dan tunggu hingga selesai nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  3. Download All_MTK_USB_Drivers.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan install semua drivers.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download SP_FlashTool_exe_windows_v5.1420.00_Prem dengan cara seperti tadi, lalu extract dan jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik scatter-loading pada flashtool lalu arahkan ke firmware EVERCOSS A7S hasil extract tadi (MT6572_Android_scatter.txt) lalu klik Open
  6. Hilangkan centang pada preloader di Sp Flashtool untuk berjaga-jaga jika firmware tidak cocok agar tidak mati total, tapi jika sudah terlanjur mati total centang preloader tidak masalah
  7. Klik Download pada SP flashtool untuk memulai proses flashing, dan dalam posisi HP Evercoss A7S mati tekan dan tahan volume atas sambil hubungkan ke PC menggunakan USB
  8. Jika drivers sudah sukses terinstall maka akan terdeteksi sebagai preloader USB drivers / MTK USB drivers port, dan proses flash akan berjalan
  9. Tunggu sampai muncul navbar berwarna kuning baru kalian boleh lepas tombol volume-nya dan tunggu sampai proses flash Evercoss A7S selesai

Note: firmware EVERCOSS A7S yang saya upload sudah saya coba dan berhasil 100% dan di video hanya contoh saja, jadi nama firmwarenya berbeda. Jika mengalami Imei tidak valid / Imei Null silahkan kesini "Cara mengatasi imei tidak valid" 

Jika mengalami error PMT changed for the ROM silahkan kesini "Mengatasi PMT changed for the ROM" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Jika proses flash Evercoss sudah selesai akan muncul notifikasi Download OK pada SP Flashtool dan kalian bisa lepas kabel USB dari HP Evercoss A7S dan nyalakan seperti biasa. Untuk mempermudah memahami cara flash Evercoss A7S kalian bisa tonton video berikut:

Oke mungkin sekian tutorial flashing Evercoss A7S menggunakan firmware Resmi yang pastinya work dan berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

1 komentar untuk "Cara Flash Evercoss A7S via SP FlashTool Update Work"