Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cari artikel apa aja? inget EvilicaCell.com Situs tutorial teknologi, download software, tips & trick, Games, Editing, traveling, Fakta Unik, Otomotif, Android & Windows paling lengkap!

Setting Nox Player Agar Tidak Lemot Dan Lebih Ringan

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial cara setting Nox Player Agar Tidak Lemot dan jadi lancar pada Laptop ataupun PC yang sudah saya coba dan berhasil untuk menghilangkan lemot saat menjalankan App Nox Player.

Cara Mengatur Nox Player Agar Tidak Lemot - Untuk pecinta game, Anda mungkin tidak akan terkejut dengan nama Nox Player, yang merupakan emulator Android yang diinstal pada PC atau Mac untuk memberikan pengalaman gaming yang menarik dan keren.
Nox Player diperbarui dan dikembangkan oleh Nox Limited, yang berbasis di Hong Kong dan telah memiliki ratusan pengguna di seluruh dunia. Berbicara tentang masa depan, Nox Player memiliki fasilitas lengkap dan selalu diperbarui setiap kali ada jenis permainan baru untuk menyesuaikan dengan permainan baru.

Meski sepertinya oke, tapi aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan, yang sering lag. Penyebab lag bisa bervariasi, tetapi biasanya yang paling umum karena spesifikasi perangkat yang digunakan relatif rendah atau sepek panjang.
Nah, dalam pembahasan ini kita akan membahas tentang cara mengatur Nox Player sehingga tidak ketinggalan. Trik yang akan kami berikan cukup kuat untuk mengatasi kelambatan saat menggunakan Nox Player.
Karena itu tentu tidak akan nyaman ketika aplikasi tiba-tiba tertinggal, saat itu lebih asyik bermain game. Tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas satu per satu tentang Nox Player dan triknya!
Seringkali saat digunakan, Nox Player mengalami lag. Nah, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, yaitu:

Aktifkan VT pada Prosesor
Cara mengatur Nox Player agar tidak ada lag yang bisa diaktifkan dengan mengaktifkan VT pada prosesor. Dengan mengaktifkan / mengaktifkan VT, itu berarti bahwa kinerja emulator atau Nox Player akan lebih maksimal.
Tetapi perlu dicatat juga, apakah prosesor PC atau laptop Anda mendukung fitur VT karena tidak semua prosesor mendukung.

Cara mengetahui prosesor mana yang mendukung VT-x dengan CPU-Z
Untuk dapat mengetahui apakah prosesor Anda mendukungnya atau tidak, Anda harus memeriksanya terlebih dahulu. Cara memeriksa yang bisa menggunakan Perangkat Lunak CPU-Z.

Bagaimana Cara Setting Nox Player Agar Tidak Lemot?

Buka perangkat lunak, lihat instruksi, jika ada tulisan AMD-V atau Intel-VT (tergantung pada jenis prosesor yang digunakan), itu berarti laptop atau PC sudah mendukung fitur ini.

Cara mengetahui prosesor mana yang mendukung VT-x dengan CPU LeoMoon
Cara kedua lebih mudah, seperti yang disarankan oleh Bignox, Anda dapat menggunakan aplikasi CPU LeoMoon, aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi prosesor Anda.

Atur Core CPU
Cara mengatur Nox Player agar tidak ketinggalan, Anda juga dapat menyesuaikan CPU Core Anda. CPU Inti biasanya akan aktif ketika Anda bermain game, tetapi ketika Anda menjalankan Nox Player CPU biasanya tidak berjalan sepenuhnya. Karena itu Anda harus meresetnya lagi. Metodenya adalah sebagai berikut:

⦁    Di aplikasi Nox Player, buka bagian pengaturan yang terletak di kanan atas layar monitor.
⦁    Kemudian pilih menu Pengaturan Lanjutan.
⦁    Ganti jumlah Core CPU dengan jumlah Core CPU yang Anda gunakan.

Pastikan inti dalam aplikasi Nox tidak melebihi prosesor yang digunakan, jika prosesor Anda memiliki 2 core, gunakan di Nox juga 2 core sementara jika 8 core lebih baik Anda dapat mengaturnya menjadi 4 core.

Atur RAM
Selanjutnya, cara mengatur Nox player agar tidak ketinggalan, bisa dengan mengatur PC atau laptop RAM. Metodenya adalah:
⦁    Masuk ke aplikasi Nox Player.
⦁    Buka Pengaturan> Pengaturan Lanjut> Memori
Di bagian Memori di sebelah CPU, sesuaikan jumlah yang diinginkan. Pastikan Anda tahu jumlah RAM dan sisakan ruang untuk sumber daya juga.

Nah begitulah artikel cara setting App Nox Player agar tidak lemot dan lebih ringan dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau punya pertanyaan lain silahkan komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time :)

2 comments for "Setting Nox Player Agar Tidak Lemot Dan Lebih Ringan"

  1. wah terimakasih gan, jadi lebih lancar dan tidak lag lagi saat bermain PUBG mobile :D

    ReplyDelete
  2. Thanks gan, work banget, lumayan menambah fps di game mobile legends ku

    ReplyDelete