Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Lava Iris 870 Bootloop Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Lava Iris 870 menggunakan SP FlashTool yang mengalami kendala pada system nya seperti bootloop (stuck logo), terkunci password, mati total, gagal flash, flash fail dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flash Lava Iris 870 ini menggunakan firmware official (resmi) tanpa bug, tanpa kendala dan cara flash Lava Iris ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Lava Iris 870 via SP FlashTool saya akan sertakan video tutorial pada akhir artikel.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Lava Iris 870 via SP FlashTool sebaiknya kalian pastikan dahulu versi detail HP Lava Iris 870 sudah sesuai dengan firmware yang saya gunakan disini, karena jika firmware tidak sesuai (tidak cocok) dengan tipe versi HP Lava Iris maka proses flash akan gagal atau bisa menyebabkan matot.

Untuk cara cek detail versi HP nya kalian bisa reboot ke recovery (cara reboot recovery cek link dibawah artikel) Lalu bagai mana cara flash Lava Iris 870 bootloop? simak tutorial ini sampai akhir dan tolong jangan malas membaca agar tidak gagal paham.
Lava Iris 870 Bootloop
Sebelum melakukan proses flash Lava Iris 870 via SP FlashTool menggunakan firmware Official (resmi) sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flash Lava Iris 870 selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Lava Iris 870 via SP FlashTool Udpate Work:
  1. Download firmware Lava_Iris_870_MT6735M_6.0.1 dengan cara klik link download tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan nanti akan otomatis di arahkan ke halaman AndroidFileHost
  2. Extract firmware Lava Iris 870 hasil download tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download All_MTK_USB_Drivers dengan cara seperti tadi > lalu extract dan install semua driver yang berformat .exe (application) klik kanan > pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  4. Download SP Flash Tool v5.1644 dengan cara seperti tadi lalu extract dan jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > pilih run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  5. Klik scatter-loading (choose) pada SP FlashTool lalu arahkan ke firmware Lava Iris 870 hasil extract tadi (MT6735M_Android_scatter.txt) klik Open dan tunggu proses load firmware selesai
  6. Hilangkan centang pada preloader untuk berjaga-jaga jika firmware tidak cocok, agar tidak mati total, jika sudah terlanjur mati total centang saja tidak masalah.
    Firmware Lava Iris 870 Google Drive
  7. Klik Download pada SP FlashTool lalu dalam posisi HP Lava Iris 870 mati dan terisi baterai, tekan dan tahan tombol volume up sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  8. Akan terdeteksi sebagai MediaTek USB Vcom / MTK USB Vcom pada device manager dan proses flash akan berjalan otomatis
  9. Tunggu sampai muncul bar berwarna kuning lalu lepas tombol volumenya dan letakan HP nya secara hati-hati agar tidak putus koneksi
  10. Tunggu sampai proses flash Lava Iris 870 selesai 100% tanpa error, ditandai dengan muncul notifikasi Download OK pada SP FlashTool

Jika terjadi error SP FlashTool saat proses flash Lava Iris 870, kalian bisa cari solusi nya di situs EvilicaCell dengan ketik kode Error nya lalu cari "mengatasi Error SP FlashTool" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Setelah proses flash Lava Iris 870 selesai, selanjutnya kalian bisa lepaskan kabel USB dari HP Lava Iris 870 dan nyalakan seperti biasa sampai masuk ke tampilan awal, dan selamat kalian sudah berhasil memperbaiki HP Lava Iris yang mengalami masalah pada software. 

Jika proses flash berhasil dan tidak ada perubahan kalian bisa melakukan wipe data cache via recovery, caranya simak ke artikel "hard reset Lava Iris 870 via recovery" Jika proses flash gagal kalian bisa rubah option Download menjadi Upgrade pada SP FlashTool dan lakukan flash ulang dari step nomor 6 (centang preloader)

Untuk mempermudah memahami cara flash Lava Iris 870 bootloop / brick via SP FlashTool 100% tested berhasil kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Lava Iris 870 ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Lava Iris 870 Bootloop (stuck logo) 100% tested berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan notifikasi seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Lava Iris 870 Bootloop Update Work"