Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Asus Zenfone Max Pro M1 via QFIL Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Asus Zenfone Max Pro M1 product name dsm660 (ZB602KL) via QFIL yang mengalami kendala pada software seperti bootloop (stuck logo) mati total dan lain-lain.

Cara flashing Asus Zenfone Max Pro M1 (ZB602KL) via QFIL ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Asus Zenfone Max Pro M1 yang bootloop / mati total dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone Max Pro M1 via QFIL saya akan sertakan video di akhir tutorial.

Sebenarnya cara flash Asus Zenfone Max Pro M1 ini sudah pernah saya share di artikel sebelum nya "flash Asus Zenfone Max Pro M1 via Fastboot" tetapi banyak yang mengatakan kalau cara flash sebelum nya banyak yang mengalami kendala, seperti tidak terdeteksi, HP selalu restart, tidak bisa masuk ke fastboot dan lain-lain. Tetapi jika kalian ingin coba cara yang lebih simpel silahkan menuju ke artikel sebelum nya.

Jika kalian ingin flash via QFIL / Qualcomm 9008 kalian sudah tepat menemukan artikel ini. Oleh karena itu disini saya akan share tutorial ke 2 yaitu flash via QFIL dan akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, atau biasanya jika Asus Zenfone Max Pro M1 sudah terlanjur mati total akan otomatis terdeteksi Qualcomm 9008 jika di hubungkan ke komputer.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cek dahulu kalau HP Asus Zenfone Max Pro M1 benar-benar tipe dsm660 agar tidak salah menggunakan firmware, dan cara cek nya kalian bisa menuju ke artikel berikut ini: Cara cek detail software Asus untuk penjelasan dan cara cek detail software nya.

Jika sudah yakin dengan detail tipe Asus Zenfone Max Pro M1 yang ingin kalian flash, lanjut ke step berikut nya. Pastikan baterai HP Asus Zenfone Max Pro M1 yang ingin di flash lebih dari 50% agar tidak terjadi lowbat saat proses flash berlangsung. Lalu bagaimana cara flashing Asus Zenfone Max Pro M1 bootloop? simak artikel ini sampai akhir.

How To Flash Asus Zenfone Max Pro M1 via QFIL (Qualcomm 9008) Work:

  1. Download firmware ZB601KL_14.2016.1801.130_userdebug_20180314-QFIL via Google Drive atau via Android FileHost dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman Download
  2. Extract firmware Asus Zenfone Max Pro M1 QFIL yang kalian download tadi dengan cara klik kanan > pilih extract here dan tunggu hingga selesai (password: evilicacelldotcom)
  3. Download Oneplus_Qualcomm_Driver dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  4. Download (QFIL) QPST-2-7-438.msi dengan cara seperti tadi lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > pilih install hingga selesai
  5. Jalankan QFIL yang sudah terinstall tadi, biasanya muncul di start menu Windows > klik kanan pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  6. Pada bagian Select Build Type rubah menjadi Flat Build lalu pada bagian Select Programmer klik Browser lalu arahkan ke prog_emmc_ufs_firehose_Sdm660_ddr.elf (berada didalam folder firmware hasil extract tadi)
    prog_emmc_ufs_firehose_Sdm660_ddr.elf
  7. Pada bagian Download klik Load XML lalu arahkan ke rawprogram_unsparse_ww_no_nfc.xml klik Open selanjutnya patch0.xml klik Open
    rawprogram_unsparse_ww_no_nfc.xml
  8. Posisi HP Asus Zenfone Max Pro M1 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down + volume up sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  9. Akan terdeteksi Qualcomm HS USB-QDLoader 9008 pada device manager dan QFIL, selanjutnya klik Download untuk memulai proses flashing
  10. Proses flash Asus Zenfone Max Pro M1 akan berjalan otomatis dan tunggu sampai selesai 100% tanpa error

Jika proses flash Asus Zenfone Max Pro M1 sudah selesai 100% maka akan muncul tulisan success / finish pada QFIL selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Asus Zenfone Max Pro M1 dan nyalakan seperti biasa dengan nemakan tombol power sekitar 3 - 7 detik sampai terasa getar dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika cara ini masih gagal, kalian bisa coba cara flash Asus Zenfone Max Pro M1 via SD Card yang pasti nya sudah kami coba dan 100% work.

Untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone Max Pro M1 via QFIL kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Asus Zenfone Max Pro M1 via QFIL ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus Zenfone Max Pro M1 via QFIL 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya and see you next time.

15 komentar untuk "Flash Asus Zenfone Max Pro M1 via QFIL Work"

  1. Balasan
    1. coba cara ini gan https://www.evilicacell.com/2020/05/flash-asus-zenfone-max-pro-m1-fastboot.html

      Hapus
  2. Thanks gan, recomend banget untuk ku.
    Asus Max Pro M1 sudah gak bootloop lagi

    BalasHapus
  3. Semua link download masih berfungsi dengan baik [Update] November 2020
    ~Admin EvilicaCell

    BalasHapus
  4. cek hardware nya gan, jika dirasa dari software bisa jadi gak sesuai version nya.
    di artikel sudah kami jelaskan kalau file harus sesuai h3h3.

    BalasHapus
  5. kenpaa ya min hp saya bacaan powered by android padahal udh kelar CMDnya, dan ada bacaan FAILED : flashing is not allowed in look state

    BalasHapus
    Balasan
    1. posisi HP harus keadaan mati gan, cek lagi tutorial nya.

      Hapus
  6. DONE..!! Berarti bisa install rom officialnya kan ya... thks ya Gan, tutorialnya bermanfaat..

    BalasHapus
  7. sukses via ufi kurang dari 2 menit

    BalasHapus
  8. caranya gimana sahaara mulu nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hapus dulu QFIL nya lalu flash sesuai tutorial dan file nya

      Hapus
  9. terima kasih evilica motherfucker

    BalasHapus
  10. udah berhasil tapi bahasanya chinese

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti bahasa nya cek disini https://www.youtube.com/watch?v=QtSQEeCGjFM

      Hapus