Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Mirroring Android Ke PC / Laptop Dengan USB 100% Gampang

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mirror Android ke PC atau ke Laptop menggunakan kabel USB yang bisa kalian lakukan sendiri dengan mudah.

Mirroring smartphone Android ke PC atau laptop bisa berfungsi (berguna) untuk berbagai hal, seperti:

  • Menjadikan Android sebagai camera webcam dengan USB
  • Streaming Game di Android + camera webcam
  • Menjadikan Android sebagai CCTV
  • Memantau aktifitas Android melalui PC
  • Dan berbagai hal lain-nya.

Cara mirroring smartphone Android ke PC atau laptop ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa perlu install software, jadi disini saya hanya menjalankan program tanpa harus menginstall nya. Dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara mirroring Android ke PC saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah, smartphone Android yang ingin di mirroring harus tidak bermasalah, terutama pada bagian connector USB nya, karena disini kita sangat mengandalkan kabel USB yang terhubung dari PC ke Android. Jadi pastikan koneksi Android ke PC dengan kabel USB tidak ada masalah.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mirroring Android ke PC atau laptop menggunakan kabel USB? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Tutorial Mirroring HP Android Ke PC atau Laptop dengan kabel USB Update Work:

  1. Pertama yang harus kalian lakukan adalah, meng aktifkan (Opsi pengembang) USB debugging pada Android yang ingin kalian gunakan untuk mirror, dan untuk cara nya cek disini "cara aktifkan USB debugging Android"
  2. Hubungkan hp Android ke PC atau laptop menggunakan kabel USB dan pastikan USB debugging sudah aktif (Jika ada notifikasi Izinkan di Android, klik izinkan)
  3. Sebelum ke langkah selanjutnya, sebaiknya kalian matikan / disable AntiVirus pada Windows dan untuk cara nya kalian bisa cek di link berikut ini "cara matikan AntiVirus di Windows"
  4. Selanjutnya download file scrcpy-win64-v1.18 di PC / laptop, dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  5. Extract file scrcpy-win64-v1.18 yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  6. Jalankan file yang bernama scrcpy.exe (application) dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai aplikasi terbuka
    Cara mirroring Android ke PC / Laptop dengan USB
  7. Perhatikan pada layar Android, nanti akan muncul minta perizinan, kalian centang "selalu izinkan dari perangkat ini" lalu klik tombol izinkan
  8. Aplikasi scrcpy.exe akan terbuka dan Android sudah siap di gunakan untuk mirroring ke PC atau laptop.


Langkah selanjutnya kalian bebas menggunakan aplikasi mirroring ini seperti live streaming game HP menggunakan OBS studio, atau rekam layar Android di PC atau laptop dan hal lain-nya.

Untuk penjelasan lengkap menggunakan OBS Studio, kalian bisa cek artikel berikut "tutorial OBS Studio" dan cari sesuai kebutuhan.

Untuk menjadikan Android sebagai camera webcam, tidak perlu akses internet lagi, jadi gerakan camera webcam, tidak akan buffering / ngelag lagi dan selamat kalian sudah berhasil mirroring Android ke PC atau laptop.

Untuk mempermudah memahami cara mirroring Android ke PC atau laptop, kalian bisa tonton video diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara mirroring Android ke PC menggunakan USB sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial mirroring Android ke PC atau laptop menggunakan kabel USB dari saya EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Mirroring Android Ke PC / Laptop Dengan USB 100% Gampang"