Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Reset Realme C21Y Terkunci Work Free

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara hard reset Realme C21Y dengan tipe RMX3263 atau RMX3261 yang mengalami terkunci layar seperti lupa pola, lupa PIN, lupa password bisa diperbaiki dengan cara reset seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Realme C21Y ada dua tipe yaitu RMX3263 dan RMX3261 yang sama-sama memiliki chipset Spreadtrum dan dua-dua nya bisa menggunakan file dan cara yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Oke langsung saja lalu bagaimana cara reset Realme C21Y yang terkunci? simak artikel ini sampai akhir.

Cara hard reset Realme C21Y yang terkunci layar (lupa pola) ini sudah saya test dan berhasil tanpa kendala, tanpa dongle alias free (gratis) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara reset Realme C21Y saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses reset Realme C21Y yang terkunci, sebaiknya kalian matikan dulu AntiVirus pada Windows kalian, caranya cek disini "cara matikan AntiVirus Windows" agar tidak menghambat proses reset nya menggunakan PC.

How To Hard Reset Realme C21Y RMX3263 / RMX3261 Locked Screen Work:

  1. Download file full reset Realme C21Y RMX3263 / RMX3261 dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman AndroidFileHost
  2. Extract file full reset Realme C21Y yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan file nya > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan file format .PAC
    Reset Realme C21Y Terkunci
  3. Download SCI-Spreadtrum-Drivers lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here, lalu install semua drivers.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator lalu klik install hingga selesai (install this drivers software anyway)
  4. Download SPD_Research_Tool_R24.0.0003 dengan cara seperti tadi, lalu ekstrak dan jalankan programnya dengan cara klik kanan Application > Run as administrator dan tunggu sampai UpgradeDownload terbuka
  5. Klik roda gear 1 (load packet) lalu arahkan ke file Reset Realme C21Y hasil extract tadi (RMX3263_RMX3261_Reset_EvilicaCell.com.pac) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai
  6. Klik tombol seperti logo play (Start downloading) lalu dalam posisi Realme C21Y mati dan terisi baterai, tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil kalian hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  7. Jika drivers sudah terinstall dengan sempurna, maka akan terdeteksi sebagai SCI USB2serial port pada device manager dan posisi Realme C21Y akan tetap dikedaan mati dan proses flash akan berjalan secara otomatis
  8. Tetap tahan tombol volume up + volume down sampai progess nya berjalan, dan tunggu sampai proses reset Realme C21Y selesai 100% tanpa error.
  9. Jika ternyata layar Realme C21Y menyala saat di hubungkan kabel USB, itu berarti kemungkinan tombol volume nya belum tertekan, jadi solusinya tekan tombol volume nya lebih kuat.


Jika proses full reset Realme C21Y sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Passed berwarna hijau pada UpgradeDownload Tool, dan selanjutnya kalian bisa lepas baterai lalu pasang ulang dan nyalakan dengan menekan tombol power sekitar 10 detik.

Tunggu sampai Realme C21Y masuk ke tampilan awal dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses reset Realme C21Y yang terkunci layar dan sekarang Realme C21Y sudah bisa digunakan dengan normal tanpa kunci layar.

Jika dirasa proses reset Realme C21Y menggunakan PC sudah sesuai tutorial yang saya jelaskan, tetapi kondisi nya masih bermasalah atau tidak ada perubahan. Kalian bisa coba flash Realme C21Y full firmware dan caranya klik link tadi yang berwarna merah.

Untuk mempermudah memahami cara reset Realme C21Y terkunci layar, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara reset Realme C21Y yang terkunci ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial full reset Realme C21Y RMX3263 / RMX3261 terkunci layar seperti lupa pola dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Reset Realme C21Y Terkunci Work Free"