Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Reset Oppo F5 CPH1723 Lock Screen Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara hard reset Oppo F5 CPH1723 yang mengalami terkunci layar, seperti lupa pola, terkunci password, lupa PIN dan sejenis nya, bisa di reset seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara hard reset Oppo F5 CPH1723 lupa pola ini sudah saya coba menggunakan MRT v2 crack alias gratis tanpa dongle, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara reset Oppo F5 terkunci, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Oppo F5 CPH1723 lupa pola, lupa sandi, lupa PIN? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan reset failed.

Sebelum melakukan proses reset Oppo F5, sebaiknya kalian cek dulu tipe Oppo F5 dengan cara, posisi terkunci lalu klik panggilan darurat lalu ketik *#899# lalu akan muncul Engineering mode > pilih Software Version dan perhatikan dibagian model adalah CPH1723.

Pertama kalian harus matikan / non-aktifkan / disable antivirus (Windows Defender) pada Windows yang kalian gunakan, untuk caranya kalian bisa cek ke artikel berikut ini "cara mematikan AntiVirus Windows secara keseluruhan" lalu ikuti langkah-langkahnya.

How To Reset Oppo F5 CPH1723 Locked Screen Remove Update Work:

  1. Pastikan antivirus sudah disable, lalu download MRT v2.60 crack dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll kebawah lalu tunggu loading selesai, klik tombol get link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
    Reset Oppo F5 CPH1723 Lupa Pola
  2. Extract file MRT v2.60 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Install MRT hasil extract tadi dengan cara klik kanan (.exe) > lalu pilih Run as administrator dan masukan password installasi lalu install hingga selesai (password ada didalam folder MRT)
  4. Download MediaTek USB drivers 2022 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua driver yang berformat .exe (application) klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  5. Jalankan MRT v2.60 yang sudah terinstall tadi, biasa akan muncul di start menu Windows > lalu klik kanan dan pilih Run as administrator, tunggu sampai MRT terbuka.
  6. Saat pertama kali MRT dibuka biasanya akan muncul Registration dialog, silahkan gunakan Keygen 2.60 mrt yang berada didalam folder MRT hasil extract > masukan kode HwID di KayGen lalu klik > Generate Key > lalu hasil generate nya masukan ke Registration lalu klik OKE
    Reset Oppo F5 CPH1723 lupa pola
  7. Jika MRT crack v2.60 sudah terbuka selanjutnya klik pada tombol MTK_Tools > akan terbuka MTK Special Tool > Pada menu Operation option centang / klik pada Format (Unlock)
  8. Rubah pada bagian EMMC_Flash_Init_1 menjadi OPPO_F5_only lalu centang pada bagian Oppo Only, maka hasilnya akan seperti berikut.
    Reset Oppo F5 CPH1723 via MRT v2.60
  9. Pada settingan bagian lain jangan di rubah-rubah, biarkan default saja, lalu klik tombol START pada MRT, dan tunggu sampai muncul tulisan Searching Mobile Port.
  10. Fokus ke HP Oppo F5, posisi Oppo F5 mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  11. Jika pada step ke 11 HP Oppo F5 tidak terdeteksi MediaTek / Preloader, atau muncul notifikasi error failed, berarti harus test point seperti gambar berikut.
    Reset Oppo F5 CPH1723
  12. Jika drivers sukses terinstall, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek / Preloader pada device manager, dan proses hard reset Oppo F5 akan berjalan secara otomatis lalu tunggu sampai proses reset Oppo F5 selesai.

Jika proses reset Oppo F5 terkunci via MRT sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi corresponding operation completed pada MRT, dan selanjutnya lepas kabel USB dari HP Oppo F5 dan nyalakan dengan cara menekan tombol power.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan hard reset Oppo F5 CPH1723 yang terkunci, dan sekarang Oppo F5 sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika meminta verifikasi akun Google, kalian bisa klik tombol panggilan darurat lalu ketik *#813# dan selamat HP Oppo F5 CPH1723 sudah bisa masuk ke menu tanpa meminta verifikasi akun Google lagi.

Jika dirasa proses reset Oppo F5 CPH1723 menggunakan MRT sudah sukses tanpa error, namun kondisi Oppo F5 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa flash ulang menggunakan firmware dengan cara berikut "tutorial full flash Oppo F5 CPH1723"

Untuk mempermudah memahami cara reset Oppo F5 yang terkunci menggunakan MRT crack, kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial reset Oppo F5 menggunakan MRT crack ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial reset Oppo F5 CPH1723 terkunci menggunakan MRT dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Reset Oppo F5 CPH1723 Lock Screen Work"