Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Reset Realme C3 RMX2020 Terkunci via SP FlashTool

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara hard reset Realme C3 RMX2020 yang terkunci layar seperti lupa pola, lupa password, lupa PIN dengan cara reset via SP FlashTool seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara reset Realme C3 RMX2020 yang terkunci ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk menghapus layar kunci, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara reset Realme C3 RMX2020 terkunci via SP FlashTool, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Realme C3 RMX2020 lupa password dengan cara reset via SP FlashTool secara gratis? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses reset Realme C3 gagal (failed).

Cara cek tipe (model) Realme C3 yang terkunci layar seperti lupa pola, lupa password, sebaiknya kalian cek dulu tipe nya agar tidak salah tipe, untuk cara cek tipe Realme yang terkunci layar kalian bisa klik panggilan darurat lalu ketik *#899# lalu ke software version dan pastikan model nya adalah RMX2020.

Sebelum melakukan proses reset Realme C3 RMX2020 terkunci layar, sebaiknya kalian matikan dulu AntiVirus pada Windows yang kalian gunakan, untuk caranya cek disini "cara non-aktifkan AntiVirus Windows 10" untuk penjelasan dan tutorial nya.

How To Reset Realme C3 RMX2020 Lock Screen Remove via USB Work:

  1. Download file Unlock Realme C3 RMX2020 via Google Drive atau via MediaFire atau via AndroidFileHost, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll kebawah > tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract file Unlock Realme C3 RMX2020 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta file nya.
  3. Download file QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua driver yang berformat .exe (application) klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download file SP_Flash_Tool_v5.1920.00 atau via MediaFire dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan flash_tool.exe hasil extract tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  5. Klik tombol Choose pada Download-Agent lalu arahkan ke file MTK_AllInOne_DA.bin yang berada didalam folder SP FlashTool hasil extract tadi lalu klik Open.
  6. Klik tombol Choose pada Scatter-loading file lalu arahkan ke file Unlock Realme C3 hasil extract tadi (MT6768_Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  7. Klik menu tab Format lalu centang pada bagian Manual format flash, selanjutnya isi pada bagian Begin Address[HEX] menjadi 0x21e800000 dan pada Format length[HEX] menjadi 0x300000000 lalu biarkan saja begitu dulu.
    Reset Realme C3 RMX2020 Terkunci
  8. Download file Auth_Bypass_Tool_v6+libUSB atau download via Mega.nz (versi terbaru) dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan di arahkan kehalaman download.
  9. Extract file Auth Bypass Tool hasil download tadi, lalu install LibUSB hasil extract tadi dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai > centang pada bagian Install a device filter lalu next.
  10. Posisi HP Realme C3 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
    Reset Realme C3 RMX2020 Terkunci
  11. Maka akan muncul drivers MediaTek / Preloader / Single Port pada LibUsb, lalu kalian cepat-cepat klik drivers yang muncul lalu klik tombol install, lalu tunggu sampai proses install drivers filter libUSB selesai.
  12. Jika drivers MediaTek sudah berhasil terinstall filter LibUSB, lepas lagi kabel USB dari HP Realme C3 nya, selanjutnya jalankan mtksecbypass.exe yang berada didalam folder MTK_Auth_Bypass_Tool_V6 dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  13. Lalu klik tombol Disable Auth sampai muncul tulisan waiting for brom... dan selanjutnya kalian ulangi lagi proses colok kabel USB nya, seperti penjelasan nomor 11, dan jika sudah terhubung dan drivers terinstall, maka proses bypass auth nya akan berjalan.
    Reset Realme C3 RMX2020 Terkunci
  14. Jika proses bypass Auth Realme C3 sudah berhasil, maka akan muncul tulisan "MTK surce boot bypass success" pada MTK Auth bypass tool.
  15. Fokus lagi ke SP FlashTool yang sudah kita setting sebelum nya tadi, lalu klik tab Option > lalu ke menu Connection dan centang pada bagian UART dan pada bagian Com port pilih sesuai Com yang muncul di device manager, lalu pada Baud rate pilih yang paling atas.
  16. Selanjutnya klik tombol close pada tab Options nya, dan klik tombol Start pada SP FlashTool untuk memulai proses reset Realme C3 dan tunggu sampai proses reset Realme C3 selesai 100% tanpa error.

Jika proses hard reset user data Realme C3 RMX2020 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Format OK ceklis hijau pada SP FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari Realme C3 dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power.

Tunggu sampai Realme C3 masuk ke tampilan awal (setup awal) dan selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses format user data pada Realme C3 via SP FlashTool tanpa dongle / USB only. Dan sekarang Realme C3 sudah bisa di gunakan dengan normal lagi tanpa ada layar kunci.

Jika di rasa proses reset user data Realme C3 RMX2020 via SP FlashTool sudah selesai 100% sukses tanpa error, namun kondisi nya masih terkunci atau malah bermasalah, kalian bisa coba lakukan proses flash firmware dengan cara berikutt "cara flash firmware Realme C3 RMX2020"

Jika pada tahap setup awal Realme C3 stuck di verifikasi Akun Google dan kalian tidak tahu akun Google atau password nya, kalian bisa klik tombol panggilan darurat lalu ketik *#813# lalu call, maka akan otomatis masuk ke menu utama.

Untuk mempermudah memahami cara reset Realme C3 RMX2020 terkunci via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara reset Realme C3 RMX2020 terkunci via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial reset Realme C3 RMX2020 via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Reset Realme C3 RMX2020 Terkunci via SP FlashTool"