Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Terbaru Melacak HP Android Yang Hilang

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial melacak HP Android yang hilang menggunakan akun Google dan pasti nya gampang dan work.

HP Android yang hilang tertinggal disuatu tempat atau di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab sangatlah menyebalkan, oleh karena itu disini saya akan share tips menemukan HP Android yang hilang menggunakan tools dari Google yang bernama Google my find device.

Cara melacak HP Android yang hilang ini terbilang sangatlah mudah dan gampang untuk di lakukan, karena cara ini sudah saya coba dan praktikan untuk mencari HP Android yang hilang dan terbukti berhasil, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara melacak HP Android yang hilang saya akan sertakan video tutorialnya di akhir artikel. Baca Juga: cara aktifkan GPS di HP Android 

Sebelum melakukan cara melacak HP Android yang hilang menggunakan akun Google sebaiknya kalian pahami dulu cara kerjanya, agar semua syarat sudah kalian persiapkan untuk melacak HP Android yang hilang. Syarat untuk melakukan cara ini adalah:

  1. Kalian harus ingat email serta password akun Google yang terkait di HP yang ingin di lacak. Jadi disetiap HP Android terdapat fitur yang mewajibkan pengguna membuat atau masuk menggunakan akun Google, biasanya jika HP baru beli tidak ada akun Google nya, nah supaya HP Android bisa digunakan dengan maksimal (semua fitur berfungsi) pengguna harus login menggunakan akun Google
  2. Cara melacak HP Android yang hilang ini, hanya berfungsi jika HP Android yang hilang masih dalam posisi Online. Jadi jika HP Android yang hilang sudah tidak online lagi atau dalam posisi mati (tidak ada internet) maka cara ini tidak lagi efektif.
  3. GPS pada HP Android yang hilang haruslah aktif, jika HP Android yang hilang GPS tidak aktif, maka cara ini kurang efektif. Tetapi HP Android yang keluaran terbaru, biasanya akan otomatis GPS akan aktif sepenuhnya. Jadi jika HP Android yang ingin kalian lacak termasuk HP Android terbaru, kemungkinan besar GPS nya sudah selalu aktif.
  4. Posisi HP Android yang hilang akan terlacak di seluruh tempat, bahkan sampai di antartika sekalipun, dengan syarat yang saya sebutkan diatas tadi. Jadi jika syarat diatas sudah terpenuhi maka dimanapun keberadaan HP Android yang hilang, akan berhasil terlacak.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Menggunakan Akun Google:

Nah jika syarat diatas sudah terpenuhi, langkah selanjutnya kalian bisa menuju ke situs Google Find My Devices, buka link berikut ini di browser kalian "https://www.google.com/android/find" lalu login menggunakan akun Google yang ada di HP Android yang ingin di lacak
Cara Terbaru Melacak HP Android Yang Hilang
Setelah berhasil login menggunakan akun Google, selanjutnya akan muncul gambar HP Android yang terkait dengan akun Google yang kalian masukan tadi. Selanjutnya klik refresh atau seperti gambar tanda panah berputar.

Setelah di klik tombol refresh, maka akan muncul lokasi HP tersebut berada secara real time (waktu sebenarnya) atau waktu saat ini juga. Dan akan terbuka peta atau seperti Google Maps, ya memang Google Maps sih, ya pokoknya seperti itu lah.

Selanjutnya ada 3 fitur yang bisa kalian gunakan dan bisa untuk membantu HP Android yang hilang kembali lagi. Fitur Google Find My Device yang kalian bisa gunakan yaitu:

  • Putar Suara
    Fitur Putar Suara ini berfungsi seperti saat anda misscall (telepon) agar HP Android yang hilang bisa mengeluarkan suara yang keras tanpa bisa di hentikan dari HP yang hilang. Jadi jika HP Android yang hilang terdengar suaranya, kalian akan lebih mudah untuk mencari nya.
  • Amankan Perangkat
    Fitur amankan perangkat ini berfungsi untuk mengunci (kunci) HP Android yang hilang / sedang di lacak agar tidak bisa disalah gunakan oleh orang yang menemukan atau mengambil HP Android yang hilang.
  • Hapus Perangkat
    Fitur hapus perangkat ini berfungi untuk menghapus semua data-data pribadi yang penting, seperti contohnya, data kartu kredit, data pribadi bank dan lain-lain akan otomatis terhapus dari HP Android yang hilang agar tidak di salah gunakan.

Untuk cara mengamankan perangkat menggunakan fitur Amankan Perangkat, caranya sebagai berikut: klik tombol Amankan Perangkat > nanti akan muncul tulisan Setelah sandi disetel, Anda tidak dapat mengubahnya. Pastikan untuk mengingat sandi Anda.

Selanjutnya buat kata sandi baru dan jika perlu catat kata sandi yang kalian buat tadi di kertas agar tidak lupa > klik berikut nya lalu masukan pesan pemulihan, contoh pesan pemulihan "Tolong kembalikan HP saya" lalu masukan nomor telepon yang bisa dihubungi, agar orang yang menemukan HP Android anda bisa menghubungi anda, terakhir klik Oke.

Nah, dengan cara melacak HP Android yang saya jelaskan diatas tadi maka HP Android yang dilacak akan otomatis terkunci dan muncul pesan yang anda buat tadi, serta nomor telepon yang kalian masukan tadi agar si penemu HP bisa menghubungi anda.

Untuk mempermudah memahami cara melacak HP Android yang hilang menggunakan akun Google kalian bisa tonton video tutorial nya diatas.

Oke mungkin sekian tutorial cara melacak HP Android yang hilang menggunakan akun Google 100% gampang dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update terbaru seputar tips & trik lain nya and see you next time.

8 komentar untuk "Cara Terbaru Melacak HP Android Yang Hilang"

  1. hehehe jadi kelihatan istri gua dmana ,, makasih gan

    BalasHapus
  2. Nice info, coba dulu lah, mantap pokoknya.

    BalasHapus
  3. kalo hp dalam keadaan mati gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika HP dalam keadaan mati maka lokasi yang terdeteksi terakhir kali akan muncul, jadi segera cepat ke lokasi yang terdeteksi terakhir kali :)

      Hapus
  4. Bagus nih, jadi referensi dikemudian hari

    BalasHapus