Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tips Menggunakan HP Smartphone Agar Lebih Awet

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi bersama saya admin dari situs tips dan trik seputar teknologi ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi tips trik menggunakan Smartphone Android, ya Android siapa yang tidak mengetahui Android?

Di zaman yang sudah canggih seperti ini smartphone Android adalah kebutuhan sehari-hari, bahkan sampai ada yang tidak bisa lepas dari gadget-nya, oleh karena itu saya disini akan bergai tips mengenai Android agar bisa digunakan semaksimal mungkin dan menghindarkan kerusakan fatal. Lalu bagaimana tips menggunakan Android semaksimal mungkin? Simak artikel ini sampai akhir ya guys.

Pertama-tama jika kalian menggunakan Android perhatikan dulu sepesifikasi yang dimiliki smartphone Android milik anda, spek rendah, menengah, atau tinggi. Apa sih yang disebut spesifikasi? spek atau Spesifikasi adalah sistem/ kinerja/ ukuran. Baca Juga: berita Indonesia terkini 2023

Tips Manfaatkan Android Secara Maksimal Agar Performa Lebih Baik:

  • Sepesifikasi Android rendah biasanya memiliki memori kecil berkisar 1GB kebawah, dan Ram 512 MB, Android model ini tidak terlalu cocok menggunakan aplikasi banyak dan aplikasi memakan Random Access Memory terlalu banyak.
    Contoh aplikasi memakan RAM adalah: *BBM *LINE *FACEBOOK dan aplikasi sosmed lain nya, saran saya lebih baik menggunakan salah satu aplikasi aja, jangan serakah nanti lemot. Soal game untuk Android model ini cocok untuk main game kecil seperti : *Angry Bird *POU *Candy Rush Saga dan lain-lain.
  • Sepesifikasi Android menengah biasanya memiliki memory 2GB kebawah, dan RAM 512 MB s/d 1GB. Android model ini juga lumayan untuk chatting menggunakan Aplikasi sosmed seperti BBM, Line, Facebook dan lain-lain.. tapi jangan terlalu berlebihan juga ya, karna segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik... Soal game android ini mampu bermain game Online seperti Clash Of Clans, Lest GetRich, Mobile Ledends dan lain-lain. Jika kalian suka sekali game saran saya jangan terlalu banyak aplikasi sosial media, nanti yang ada gamenya jadi Lag.
  • Sepesifikasi Android ke atas biasanya memiliki memory 2GB s/d 32GB dan RAM 3GB s/d 8GB. Android model ini cocok untuk anda penggila sosial media dan gamers, karna dengan kapasitas memory yang lumayan besar maka Android pun tidak akan lemot lagi. Jika kalian menggunakan android spek menengah ke atas mah rugi jika tidak mencoba game HD / game berat.

Untuk semua Android diwajibkan login menggunakan akun Google (Gmail) pertama kalian menggunakan Android kalian harus login menggunakan email atau bisa membuat baru, jika tidak memiliki email kalian bisa buat Email baru, dengan catatan harus terkoneksi keinternet.

Android Marsmellow

Jika sudah login maka Android kalian sudah bisa digunakan (kalian harus menghafal Email dan password) lebih baik dicatat agar tidak lupa. Ada tips yang tidak kalah penting nih gan, setiap Android dilengkapi GPS (Global Positioning System) adalah sistem untuk menentukan letak di permukaan bumi dengan bantuan satelit, nah tips nya adalah kalian harus meng aktifkan GPS di Android kalian.

Kenapa harus diaktifkan? karna jika Android anda sewaktu-waktu hilang atau tertinggal bisa dilacak menggunakan Android lain / PC / laptop via GPS. Cara nya kalian bisa baca artikel Cara Melacak Android yang hilang untuk cara mengaktifkan GPS pada Android kalian bisa cara pada artikel berikut Cara mengaktifkan GPS di Android 

Oke mungkin sekian tips trik menggunakan Android semaksimal mungkin dari Evilica Cell jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah, jangan lupa untuk berlangganan / subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time :)

3 komentar untuk "Tips Menggunakan HP Smartphone Agar Lebih Awet"