Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Mempercepat Transfer Harddisk Eksternal

Halo kawan EvilicaCell ketemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini yang insyallah bisa bermanfaat untuk kalian semua. Kali ini saya akan share CARA MEMPERCEPAT TRANSFER HARDDISK EKSTERNAL seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Waktu itu saya beli Harddisk Eksternal berkapasitas 500GB lalu saya coba tranfer file game berkapasitas 500MB dan hasilnya lama sekali. Awalnya saya pikir Harddisk nya bermasalah, tapi ternyata tidak!

Pernahkah kalian baru membeli Hardisk lalu mencoba Transfer file ke Harddisk baru tersebut dan hasilnya sangat lama? Itu bukan karna Hardisk nya rusak loh! Tapi karna perngaturan di Windows nya. Oke langsung saja, ikuti step demi step

Tutorial Percepat Transfer File Hard Disk Eksternal Work:

  1. Pertama hubungkan Harddisk ke Port PC/Laptop, usahakan pilih Port belakang, karna Port belakang langsung terhubung ke MotherBoard.
    Cara Mempercepat Transfer Harddisk Eksternal
  2. Saat pertama kali dihubungkan tunggu Driver terinstall dengan sukses. Setelah sudah terinstall kalian buka Device Manager.
  3. Caranya tekan tombol Windows di keyboard lalu klik Search dan Ketik "Device Manager" (tanpa tanda kutip) setelah itu tekan Enter, maka Device Manager ke buka.
  4. Setelah itu kalian Klik Disk Drivers ,lalu Pilih Harddisk Eksternal punya kalian. Contoh disini punya saya TOSHIBA External USB. Setelah itu Klik kanan pilih Properties.
    Cara Mempercepat Transfer Harddisk Eksternal
  5. Setelah pilih Properties kalian ke Tab "Policies" lalu pilih "Better Performance" setelah itu klik saja OK.

Dan sekarang Harddisk Eksternal kalian tidak lama lagi untuk Transfer File berat. Ohiya saya ada sedikit tips nih, Jika kalian baru beli Hard disk usahakan Hard disk menggunakan pelindung agar tidak terbentur, karena Hard disk rentan sekali terhadap benturan. Sedikit terbentur saja maka Hard disk akan mengalami Error.

Oke mungkin sekian tutorial cara mempercepat tranfer Copy paste harddisk eksternal dari EvilicaCell yang sudah pasti work, karena kami uji coba dan berhasil. Jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

1 komentar untuk "Cara Mempercepat Transfer Harddisk Eksternal"