Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Menghemat Kuota Android

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share tips dan cara menghemat kuota Android agar bisa hemat hingga 60% seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Internet sudah menjadi pendamping hidup orang-orang jaman sekarang. Banyak pengguna Android yang mengeluh karna boros kuota. Nah untuk itu EvilicaCell akan share CARA MENGHEMAT KUOTA ANDROID. 

Cara ini mampu untuk menghemat uang kamu juga, agar tidak terus menerus membeli paket data yang mahal, Oke langsung saja ikuti step demi step.

1. Yang pertama kita batasi pengguna data
Cara Menghemat Kuota Android
Caranya cukup mudah, kalian pergi ke setting > penggunaan data lalu beri centang "Batasi penggunaan data" kamu bisa sesuaikan penggunaan data, agar di beri peringatan jika penggunaan data kamu sudah melebihi batas. Dengan cara ini kalian akan di beri peringatan jika Data yang di pakai sudah melebihi batas.

2. Batasi Data Latar Belakang Aplikasi
Cara Menghemat Kuota Android
Nah untuk cara ini banyak yang belum mengetahui nya, caranya pergi ke Setting > penggunaan data lalu kalian bisa lihat di bawah. Aplikasi mana saja yang memakan Kuota banyak, Lalu tab dan Aktifkan "Batasi Data Latar Belakang Aplikasi" 

Contohnya saya menggunakan browser Chrome, lalu saya Aktifkan "Batasi data latar belakang"Untuk cara ini, kalian bisa memilih Aplikasi mana saja yang ingin di batasi. Dengan cara ini aplikasi yang di pilih tidak akan memakan data jika tidak kita pakai.

Untuk aplikasi Sosmed seperti BBM saya rasa tidak perlu di batasi, karna dapat menyebabkan pesan masuk tidak ada notifikasi nya sebelum kita yang membukanya sendiri. Semakin banyak aplikasi yang kalian batasi data latar belakang semakin irit kuota.

3. Jangan Perbarui Aplikasi secara otomatis
Cara Menghemat Kuota Android
Jika kalian pengguna Google Play Store dan sering downoad aplikasi, masa secara otomatis Aplikasi yang kalian Instal akan memperbarui secara otomatis, Hal ini akan memakan Kuota tanpa sepengetahuan kamu loh!

Jika tidak ingin terjadi kalian bisa ikutin cara berikut, kalian buka Google Play Store > geres Tab ke kiri > Setelan > Perbarui Aplikasi secara otomatis, Kalian pilih "Jangan perbarui Aplikasi secara otomatis" Atau "Perbarui Aplikasi hanya melalui Wi-Fi"

4. Pengaturan di BBM
Cara Menghemat Kuota Android
BBM adalah aplikasi messenger yang cukup memakan kuota loh! Awalnya saya pikir BBM ini menggunakan data sedikit, karna fungsinya juga hanya untuk mengirim pesan saja, tapi ternyata tidak.

Salah satu faktor BBM menjadi boros adalah "Pemberi tahuan jika ada yang mendengarkan musik"Selain itu mengirim dan menerima Foto, Video, Voice note juga lumayan memakan kuota. Caranya kalian buka BBM lalu geser ke kiri, tab pengaturan > Jangan beri centang "Tampilkan yang sedang saya dengar" dan "Tampilkan yang didengar orang lain" 

5. Non-aktifkan opsi sinkronisasi yang tidak diinginkan
Cara Menghemat Kuota Android
Singkronisasi bisa di bilang "Mencadangkan File" (Back up) Hal ini bisa memakan Kuota kamu karna tersambung ke internet. Untuk Non aktifkan kalian bisa pergi ke Pengaturan > Akun Pilih akun yang kamu gunakan lalu jangan beri centang pada "Selaraskan" dengan Non-aktifkan nya data kamu tidak akan di cadangkan secara otomatis, dan pasti lebih Menghemat Kuota

6. Gunakan Aplikasi Browser Ringan
Untuk aplikasi browser ringan menurut saya adalah Opera mini. Jadi jika kamu ingin membuka sosial media bisa menggunakan Opera mini atau Chrome agar lebih Hemat Kuota.

Nah dengan cara-cara diatas, kalian bisa lebih hemat kuota deh, dan bisa nabung untuk keperluan yang lain. engga beli kuota mulu hehe..

Oke mungkin sekian trik Kuota internet terbaik dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau punya tips lain kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

3 komentar untuk "Cara Menghemat Kuota Android"