Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Menggunakan Android Sebagai Modem

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial cara menggunakan HP Android sebagai modem untuk komputer (PC) ataupun bisa untuk modem Laptop dan lain-lain.

Android semakin lama semakin merajalela, dari tipe A sampai Z pun ada. Banyak dari fitur android seperti memanfaatkanya sebagai modem di PC atau Laptop.

Tapi masih banyak yang belum tau nih guys. Padahal Fitur ini sangat bermanfaat untuk kerja kita terutama kerja yang membutuhkan akses internet. Gak perlu beli modem lagi adnroid pun sekarang bisa.

Lalu bagaimana cara mengguanakan HP Android menjadi Modem untuk laptop? simak artikel berikut (Cara menggunakan HP Android sebagai Modem Laptop) berikut sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

  • Android dengan kuota banyak dan akses internet yang bagus.
  • kabel USB (untuk pengguna PC yg tidak bisa mendeteksi WiFi)

Untuk pengguna Laptop atau lepi, yang tersedia WiFi card atau bisa mendeteksi WiFi di sekitar, tidak perlu menggunakan kabel USB, alias bisa hotspot tanpa kabel USB, tetapi kecepatan lebih mendukung saat menggunakan USB.

Cara Menggunakan Android Sebagai Modem dengan USB

  1. Pertama buka setting (Pengaturan) di Android kalian > selengkapnya > Hotspot dan USB Tethring
  2. Sampai tahap ini kalian siapkan PC yang sudah menyala, lalu hubungkan Android ke PC menggunakan kabel USB, setelah itu kalian centang USB Tetrhing di Android kalian.
  3. Cara Menggunakan Android Sebagai ModemCara Menggunakan Android Sebagai Modem
  4. Tunggu sampai PC mendeteksi Android kalian , nanti ada logo "Network 13 Internet Access" di bagian bawah sebelah kanan pada layar PC. Dan sekarang kalian sudah bisa internetan di PC.
Cara Menggunakan Android Sebagai Modem tanpa kabel USB
  1. Untuk cara tanpa Kabel USB kalian harus menggunakan Laptop/PC yang sudah tersedia pendeteksi Wifi.
  2. Pertama kalian pergi ke pengaturan (setting) di android kalian > selengkapnya > Hotspot & USB Tethring lalu centang atau aktifkan Hotspot. nanti akan ada notif Hotspot di Android kalian itu menandakan Hotspot telah aktif.
    Cara Menggunakan Android Sebagai Modem
  3. Selanjutnya di Laptop kalian klik icon gambar sinyal di bawah layar laptop, nanti akan muncul nama Hotspot yang kalian gunakan. lalu klik kanan> connected, masukan password jika di minta.
  4. Cara melihat password Pergi ke setelan > selengkapnya > Hotspot & USB Tethring > Setelan HotspotWiFi Portabel > klik tunjukan password, setelah tersambung dengan Wifi kalian sudah bisa internetan.

Oke mungkin sekian tutorial cara menggunakan HP Android Sebagai Modem untuk Laptop dan PC dari EvilicaCell yang sudah kami coba dan 100% berhasil untuk menjadi modem pada Laptop.

Jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis agar mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

4 komentar untuk "Cara Menggunakan Android Sebagai Modem"