Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Ampuh Mengatasi DOTA 2 Lag Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara mengatasi DOTA 2 Lag pada Windows seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Siapa yang tidak kenal DOTA 2? berarti anda bukan gamers sejati, karena DOTA 2 lah Game yang paling banyak di mainkan seluruh dunia dan alam semesta.
Cara Mengatasi Dota 2 Lag
Sedikit penjelasan DOTA 2 adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena, merupakan sekuel dari Devense Of The Ancients modifikasi pada Warcraft 3: Region Of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne. Game yang kalian bisa Download secara Gratis dan Legal (Resmi) melalui situs nya 

Tidak jarang juga Player DOTA 2 yang mengalami masalah Lag pada gamenya tersebut. Oleh karna itu saya disini akan menjelaskan Cara mengatasinya.

Langkah 1 : Set Launch Option atau Pilihan Peluncuran
Pertama dan terpenting adalah opsi peluncuran. Mereka yang sudah lama bermain  Dota 2 mungkin akan menggunakan beberapa perintah dibawah ini, tapi setelah update reborn ada beberapa penambahan perintah untuk memastikan gameplay mulus dan membantu untuk memperbaiki Dota 2 lag.

  • console
  • novid
  • high (Forces maximum CPU usage to Dota 2)
  • useforcedmparms (Helps to reduce mouse input lag)
  • noforcemaccel
  • noforcemspd
  • map dota (Loads the Map as game starts. This helps quick connection and load time in Match Making)
  • dx11 (Forces Direct x 11)

Kalian bisa memilih salah satu Option diatas.

Langkah 2 : Atur Kualitas Jaringan
Turunkan kualitas jaringan Kalian sehingga akan memastikan bahwa penggunaan jaringan Kalian yang terendah. Kalian bisa menemukan ini pada pengaturan game setting di DOTA, dan jangan takut karena pengaturan ini tidak akan mempengaruhi bermain game.

Langkah 3 : Mengatur Setting Grafik agar dapat 60 FPS
Settingan Video Graphics pada Dota 2 memang sangat berpengaruh untuk mendapatkan Kualitas atau Performa? Untuk PC yang tidak terlalu kuat menjalankan Dota 2 sebaiknya atur Grafik ke yang paling rendah, caranya sebagai berikut :

Matikan V-Sync, Shadow, dan Anti-Aliasing
Untuk kamu yang punya PC lumayan kuat tapi belum dapat performa game Dota 2 yang maksimal, kamu bisa coba matikan ketiga pengaturan tersebut. Untuk kamu yang hobi bermain game pasti sudah faseh bahwa tiga hal tersebut adalah penyebab utama terjadinya graphic lag pada PC mid-end atau low-end. 

Gunakan Exclusive Fullscreen
Apabila kamu punya ukuran RAM yang pas-pasan, ada baiknya gunakan pengaturan ini. Untuk menemukannya kamu bisa klik ikon roda gigi di pojok kiri atas halaman utama Dota 2, lalu pilih menu Video, pada bagian Resolution pilih Use Advanced Settings, Pilih Exclusive Fullscreen pada Display Mode. 

Gunakan Pengaturan Grafis paling rendah
Cara mudah untuk membuat game Dota 2 milikmu jadi lebih lancar adalah dengan menggunakan konfigurasi grafis paling rendah. Kamu bisa menemukannya di tempat yang sama seperti pada poin sebelumnya. Pada bagian rendering kamu bisa pilih Fastest pada pengaturan Use basic settings.

Otak-Atik Pengaturan Set Launch Option Pada Steam Client
Jika masih juga belum optimal, kamu bisa coba pengaturan lewat opsi set launch option pada client Steam. Untuk mengaksesnya kamu bisa klik kanan game Dota 2 di Steam, pilih Properties, pada bagian menu General pilih Set Launch Option. Akan muncul sebuah text box kecil setelah kamu melakukan itu, isikan text-box dengan (-high -dx9 -nod3d9ex -console -noaafonts -noforcemaccel -noforcemspd -useforcedmparms -32bit)

Jika cara diatas masih belum maksimal kalian bisa menambahkan RAM tanpa membeli Ram ditoko, cukup dengan flashdisk Cara menambah Ram pada Windows untuk penjelasan dan tutorial nya.

Jika masih tidak mempan juga kalian bisa tambah RAM menggunakan fitur Virtual Memory
Mungkin sekian Cara agar DOTA 2 tidak Lag tanpa bantuan software pihak ke3 yang menyebalkan dan justru memakan memori RAM lagi. Jika ada pertanyaan jangan segan untuk bertanya di kolom komentar bawah.

2 komentar untuk "Cara Ampuh Mengatasi DOTA 2 Lag Work"