Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Recovery Hard Reset Android MediaTek Via PC Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini dikesempatan kali ini saya akan share cara masuk ke recovery yang sebenarnya untuk semua type Android yang berchipset MediaTek terutama Advan. Recovery yang sesungguhnya memiliki fitur untuk wipe data dan cache atau yang sering disebut Factory Reset, tapi tidak demi kian jika recovery yang muncul malah berbahasa Cina.

Cara paksa masuk recovery untuk HP berchipset MediaTek seperti Advan S3A, Advan S5E, Advan i5e, Advan Barca 5 S5Q, Advan S5M, Advan S4, Advan S5J, Advan S4A dan lain-lain.

Kemarin saya dapat kasus Advan S3A yang terkunci Pola lalu seperti biasa saya coba masuk recovery dan hard reset dahulu dengan cara tekan volume atas + volume bawah + tombol power secara bersamaan. Setelah masuk ke Recovery ternyata bahasa Cina dan saya coba untuk wipe data dibagian ke 6 dari atas atau ke 3 dari bawah seperti digambar:

Recovery Advan S3A tulisan Cina
RECOVERY ADVAN S3A TULISAN CINA

Setelah saya tekan tombol Power untuk Hard reset ternyata HP hanya me-restart tanpa Wipe Data dan alhasil Advan S3A tersebut masih terkunci dengan pola. Disitu saya sudah mulai pusing dan berfikir bahwa harus di Flash ulang menggunakan firmware baru.

Dan ternyata tidak! Saya mencoba menggunakan sebuah Tool yang bernama MTK DroidTool untuk masuk ke recovery yang sebenarnya dan menyediakan fitur Wipe Data dan Cache (Hard Reset).

Awalnya saya hanya coba mem-backup Firmware dan Imei jika nanti setelah flash malah mati total, karena banyak kejadian seperti itu dan itu sangat membahayakan :D hehe..

Tapi setelah saya hubungkan Advan S3A ke PC dan melihat tombol Recovery di MTK DroidTool  saya coba klik Recovery dan hasilnya Advan S3A reboot ke Recovery yang sebenarnya seperti pada gambar.
Recovery Advan S3A
Tidak membuang kesempatan disitu saya langsung tekan volume Down dan mengarahkan ke Wipe data/factory reset, dan saya tekan volume atas untuk pilih (bukan power ya guys) beda dengan HP lain hehe.. Setelah saya Wipe data dan Wipe cache Advan S3A itu langsung reboot ke Home menu tanpa kunci pola lagi. Huft akhirnya bisa masuk ke menu tanpa harus flash ulang yang beresiko mati total.

Jadi bagi kalian yang kebingungan karna ingin hard reset Advan dan recovery nya tulisan Cina coba menggunakan cara ini. Saya akan share Tool dan caranya sebagai berikut.

How To Reboot Recovery Hard Reset MediaTek via PC Update Work:

  1. Pertama kalian siapkan PC atau Laptop dan kabel USB untuk menghubungkan HP Android ke komputer atau laptop.
  2. Download MTK DroidTool via Google Drive atau via AndroidFileHost dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan nanti akan otomatis diarahkan ke halaman Google Drive
  3. Ekstrak file MTK DroidTool hasil download tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: www.evilicacell.com) tunggu hingga proses extract selesai.
  4. Dan jalankan program nya MTKdroidTool.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Hubungkan HP Android MediaTek dalam posisi hidup menggunakan kabel USB ke PC atau laptop.
  6. Tunggu sampai driver terinstal dan akan terdeteksi di MTK DroidTool, nanti disana akan ada detail HP yang terhubung seperti pada gambar:
    Recovery Hard Reset Android MediaTek via PC
  7. Jika pada tahap 5 tidak terdeteksi maka kalian harus instal driver sesuai Tipe HP kalian.
  8. Lanjut untuk masuk ke recovery dengan klik tombol Reboot dibagian bawah kanan MTK DroidTool, nanti ada 2 pilihan reboot system dan Reboot Recovery, kalian klik Reboot Recovery, dan HP akan restart otomatis dan masuk ke Recovery yang sebenarnya.

Setelah masuk ke Recovery kalian bisa Wipe data dan Wipe Cache lalu Reboot system now atau terserah kalian mau diapakan hehe.. Tunggu hingga HP masuk ke menu utama dan booom!! HP tidak terkunci lagi dan kembali kesetelan bawaan pabrik.

Jika proses diatas sudah sesuai tutorial namun kondisi HP masih saja terkunci atau tidak ada perubahan, jalan terakhir kalian bisa lakukan proses flash sesuai tipe HP nya masing-masing, dan cek artikel berikut "tips & trik agar proses flash sukses" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke mungkin sekian tutorial cara reboot recovery HP Android MediaTek via PC 100% work, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

9 komentar untuk "Recovery Hard Reset Android MediaTek Via PC Work"

  1. alhamdulillah done, makasih mas

    BalasHapus
  2. gan mo nanya, kalo abis reboot recovery itu wipe data via pc atau via androidnya gan? mohon pencerahanya... soalnya tablet aku ga bisa idup, hanya sampai logo aja. dan tidak mau masuk factory reset dengan tombol (power + volume up + volume down) seperti pada umumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah reboot recovery selanjutnya wipe via menu Recovery pada HP Androidnya, bukan pada PC.

      Hapus
  3. saya mau nanya advan s5i saya tiba tiba ada proteksi pasword lockscreen padahal saya tidak memakai kunci untuk membuka hp saya , tolong cara mengembalikanya gimana , tulisannya (pasword protect enskripsi)

    BalasHapus
  4. Mantap gan ilmunya work di hp mito sy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap gan, semua tutorial di EvilicaCell dot com sudah pasti work h3h3
      jangan lupa sedekah ~Admin EvilicaCell

      Hapus
  5. link tidak bisa digunakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas laporan nya, link download sudah kita tambah + pernbaiki juga h3h3 ~admin icha

      Hapus