Flashing Lenovo A3000

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini. Dikesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial Flash Firmware Lenovo A3000 yang memiliki chipset atau prosesor MediaTek, sehingga kita membutuhkan SP FlashTool untuk melakukan flash pada Lenovo A3000 ini.
Seperti yang saya jelaskan di artikel sebelumnya, Flashing ulang pada Lenovo A3000 dapat menyebabkan semua data yang tersimpan pada memori Internal atau telepon akan hilang/bersih seperti saat pertama beli baru, jadi sebaiknya kalian cadangkan/backup dahulu sebelum melakukan flashing. Tapi jika Lenovo A3000 kalian sudah terlanjur bermasalah seperti Bootloop dan tidak bisa masuk ke menu kalian harus rela data yang ada di ponsel akan hilang. Dan jalan satu-satunya untuk memperbaiki Lenovo A3000 yang bermasalah di software adalah dengan diFlash ulang.
Lalu bagaimana cara Flash Lenovo A3000? Simak artikel ini sampai akhir ya guys..
Hal pertama yang harus kalian siapkan adalah semua komputer atau Laptop, kabel USB, jaringan internet untuk download file dan firmware Lenovo A3000 yang kalian bisa download dibawah ini.

Download Firmware Lenovo A3000
Download SP FlashTool versi 5
Download MTK USB driver

Cara Flashing Lenovo A3000:
  1. Ekstrak semua file .rar yang kalian download tadi sampai muncul folder berserta ini nya, dengan cara klik kanan file .rar > ekstrak here.
  2. Install dan jalankan semua program USB driver yang berformat .exe sampai finish (selesai) didalam folder Driver dan ada juga didalam folder firmware.
  3. Jalankan FlashTool.exe yang berada didalam folder SP FlashTool lalu klik scatter-loading, dan arahkan ke file MT6589_Android_scatter_emmc (firmware Lenovo A3000) hasil ekstrak tadi.
    SP FlashTool
  4. Pada file FAC kalian masukan secara manual dengan cara klik pada kolom FAC lalu masukan file fac yang ada didalam folder firmware
    SP FlashTool file fac
  5. Klik Options pada SP Flashtool lalu > download dan centang DA DL All with Checksum lalu close saja tab options nya.
  6. Terakhir klik download pada SP FlashTool lalu hubungkan Lenovo A3000 dalam keadaan mati ke Komputer atau Laptop menggunakan kabel USB, dan proses flashing akan berjalan. Tunggu sampai proses flash selesai di tandai dengan notifikasi PASS/OK (Ceklis) berwarna hijau.

Note: didalam Folder firmware terdapat SP FlashTool juga, untuk berjaga-jaga jika gagal flash menggunakan FlashTool yang ke 2.
Jika flashing sudah selesai (Finish) kalian bisa nyalakan ulang Lenovo A3000 dan selemat Tab Lenovo kalian sudah normal dan bisa digunakan kembali :)
Oke saya rasa sudah cukup jelas tutorial Flash Lenovo A3000 dari saya, semoga bermanfaat dan jika masih ada yang bingung atau Link download bermasalah silahkan komentar dibawah ya guys... See you next time

3 Responses to "Flashing Lenovo A3000"

  1. sangat bermanfaat gan ditunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete
  2. nice artikel gan , ane juga lagi cari2 tutorial kayak gini ni , pas lah pokoknya min ?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel