Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell

Tutorial Flash Oppo Neo 3 R831K Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Oppo Neo 3 R831K yang mengalami kendala atau masalah pada system seperti bootloop, aplikasi telah terhenti, bahkan mati total sekalipun bisa di perbaiki dengan cara flash ulang.

Oke langsung saja, sebagai buktinya saya akan share video cara flash Oppo R831K di akhir artikel, jika kalian sudah paham mari lanjut ke langkah proses flashing Oppo Neo 3 R831K dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Selagi Oppo Neo 3 yang bermasalah bisa terdeteksi di komputer 90% akan berhasil di perbaiki dengan cara flash ulang. Cara flash pada Oppo Neo 3 R831K akan menghapus semua data yang tersimpan pada memori internal, jadi sebaiknya kalian backup atau cadangkan dulu data penting kalian yang tersimpan pada memori internal.

Cara flash Oppo Neo 3 R831K ini sudah saya praktikan dan alhamdulillah berhasil, meskipun sempat beberapa kali mengalami error "PMT changed for the rom" dan mati total karena saat proses flashing tidak berjalan hanya mentok/ Stuck di 0%, tapi kalian tidak perlu khawatir akan terjadi hal seperti ini, karena saya akan upload firmware dan SP FlashTool yang terakhir saya coba dan berhasil tanpa kendala.

How To Flash Oppo Neo 3 (R831K) via SP FlashTool Update Work:

  1. Download file firmware OPPO Neo 3 R831K.rar via Google Drive dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Lalu extract firmware Oppo Neo 3 R831K hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih ekstrak here (password: evilicacell.com) dan tunggu sampai selesai, nanti akan muncul folder firmware beserta isinya.
  3. Download MTK USB VCOM drivers.rar dan All_MTK_USB_Drivers.rar dengan cara seperti tadi, lalu ekstrak dengan cara seperti tadi juga dan install seperti biasa dengan cara klik kanan pada driver .exe > Run as administrator dan lakukan pada semua file berformat .exe yang berada di dalam folder driver.
  4. Download SP_Flash_Tool_v5.1408.00 dengan cara seperti tadi, lalu extract seperti tadi dan jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka
  5. Klik pada Scatter-loading lalu arahkan ke MT6572_Android_scatter.txt yang berada didalam folder firmware Oppo Neo 3 R831K
  6. Klik pada kolom uboot lalu arahkan ke uboot.bin yang berada dalam folder yang sama.
  7. Klik juga kolom userdata dan arahkan ke userdata_nvram_only.ext4.tar yang berada dalam folder firmware yang sama
  8. Sekarang semua file sudah terload pada SP Flashtool, lalu hilangkan centang pada Preloader.
  9. Dalam keadaan mati dan terpasang baterai tekan volume atas pada Oppo sambil hubungkan ke PC menggunakan USB, dan tunggu sampai driver terinstall dengan sempurna nanti akan terdeteksi MTK USB Vcomm / Preloader USB Vcomm pada device manager.
  10. Setelah driver terinstall dengan sempurna lepas kembali USB pada Oppo.
  11. Klik download pada SP Flashtool lalu hubungkan Oppo ke PC menggunakan USB sambil tekan volume atas.
  12. Proses Flash berjalan di tandai dengan status bar berwarna Merah, lalu Kuning dan lepaskan tombol volumenya. Tunggu sampai proses Flash selesai ditandai dengan gambar Ceklis (OK) berwarna hijau pada SP Flashtool.

Note: Jika pada saat proses Flash terjadi error PMT Changed for the rom, kalian bisa mengikuti langkah berikut Mengatasi PMT Changed for the rom 

Jika proses flash selesai kalian bisa cabut USB dari HP dan nyalakan kembali HP Oppo dengan menekan tombol Power seperti biasa dan selesai. Gimana mudah bukan cara flash Oppo Neo 3 R831K via SP FlashTool?

Jika dirasa proses flash Oppo Neo 3 R831K menggunakan SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Oppo Neo 3 R831K masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Oppo Neo 3 R831K menggunakan SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial di atas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Oppo Neo 3 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Oppo Neo 3 R831K menggunakan SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya.

18 komentar untuk "Tutorial Flash Oppo Neo 3 R831K Update Work"

  1. klo ngflash k kontr berapa yaa

    BalasHapus
  2. Klo proses flash dh 100% abis tu muncul notifikasi Brom error security secure usb.....
    Tu hruams d apain ya gan..apa kabel usb ga cocok ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya harus di format via SP FlashTool dulu gan. bisa dicek disini https://www.evilicacell.com/2017/10/mengatasi-pmt-changed-for-rom-sp.html

      Hapus
  3. bang saya udah coba flasing nya berhasil tapi masih ttp aja mentok d logo

    BalasHapus
  4. Punya saya jadi gk bisa di sentuh knpa ya

    BalasHapus
  5. bang ko flash tool nya ga bisa di download

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas laporannya, Link download SP FlashTool sudah kami perbaiki dan dapat di download kembali :)

      Hapus
  6. Flashing berhasik warna hijau (OK)
    tpi tetep ngk bs nyala knpa ya bang

    BalasHapus
  7. Terimakasih gan, punya saya berhasil.. mantap filenya tested

    BalasHapus
  8. Bang kenapa punya saya setelah di ekstrak firmware nya gak ada untk masukin pw nya, terus waktu gunain SP flash tool nya ada tulisan scatter file can't found?

    BalasHapus