Cara Flash Firmware Lenovo A328

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara Mengatasi Lenovo A328 Bootloop, Mati total, Error dan lain-lain. Cara memperbaiki Lenovo A328 yang mengalami kendala di Software seperti yang saya sebutkan tadi adalah dengan di Flash ulang menggunakan PC.

Sebelum melakukan Flash pada Lenovo A328 sebaiknya backup atau cadangkan dulu semua data penting yang tersimpan di memori ponsel Lenovo A328, karna dengan melakukan Flash akan menghapus semua data. Tapi jika Lenovo A328 sudah terlanjur bermasalah dan tidak bisa masuk ke menu utama ya terpaksa kalian harus rela data yang ada di memori ponsel akan terhapus hehe..
Cara ini sudah saya coba atau praktikan sendiri dan berhasil 100% tanpa kendala, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk mengikuti tutorial Flash Lenovo A328 yang saya jelaskan disini.
Oke langsung saja ya siapkan alat tempurnya dan simak artikel ini sampai akhir.

Cara Flash Lenovo A328 menggunakan SP FlashTool:
  1. Download firmware Lenovo A328 lalu ekstrak dengan cara klik kanan A328_ROW_S322_140822.rar > ekstrak here sampai proses selesai.
  2. Install Driver yang berada didalam folder MTK_USB_Driver_exe_v1.1032.0 dengan cara klik kanan >Run as administrator lalu klik install sampai selesai.
  3. Jalankan Flash_Tool.exe yang berada didalam folder SP FlashTool dengan cara klik kanan > Run as administrator.
  4. Klik scatter-loading pada SP Flashtool lalu arahkan ke MT6582_Android_scatter.txt yang berada didalam folder target_bin.
  5. Ceklis DA DL all with checksum pada SP Flashtool, lalu klik download untuk memulai proses flashing.
  6. Tunggu sampai terdapat tulisan EMMC searching pada SP Flashtool lalu hubungkan Lenovo A328 dalam keadaan mati sambil tekan volume atas.
  7. Jika driver sudah terinstall dengan sempurna maka Proses Flash akan berjalan otomatis dan tunggu sampai selesai ditandai dengan notifikasi Download OK berwarna hijau.

Setelah Proses flash Lenovo A328 selesai kalian bisa cabut USB dari HP Lenovo A328 lalu nyalakan ulang dan selamat Lenovo A328 kalian sudah normal dan bisa di gunakan lagi :)
Jika ternyata masih ada kendala saat boot, kalian bisa wipe data dan cache via Recovery (tapi kemungkinan besar gak akan ada masalah kok)

Untuk yang masih bingung silahkan tonton Video Cara Flash Lenovo A328 diatas.
Gimana sangat mudah bukan? Cara Flash Lenovo A328 ini 100% berhasil saat saya coba, dan jika masih ada yang bingung atau Link Download bermasalah saya persilahkan untuk bertanya dikolom komentar :) See you next time.

1 Response to "Cara Flash Firmware Lenovo A328"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel