Di jual HP Samsung Galaxy A52 SM-A525F second like new harga termurah, cek di Facebook kita Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Flash Menggunakan Kabel DFC atau Kabel EDL Xiaomi

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini. Dikesempatan kali ini saya akan share Cara yang benar Menggunakan Kabel DFC atau Kabel EDL untuk Flash Smartphone Qualcomm khususnya HP Xiaomi.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash menggunakan kabel DFC atau kabel EDL mode untuk flash HP chipset Qualcomm? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Pada Smartphone Xiaomi yang mengalami mati total (hard brick) dan tidak bisa masuk ke download mode atau fastboot mode maka cara flash nya harus menggunakan kabel USB yang sudah di modifikasi (kabel DFC) lihat cara membuat kabel DFC.

Jika tidak maka proses flash akan error dan gagal itu di karena-kan Xiaomi yang ingin kita flash tidak masuk ke mode EDL sehingga MiFlash tidak dapat men-transfer firmware kedalam HP tersebut. Meski banyak yang sudah paham cara flash Xiaomi tapi tidak untuk cara menggunakan kabel DFC seperti ini, maka dari itu saya akan jelaskan cara menggunakan kabel DFC untuk flash Xiaomi yang mati total.

Cara Menggunakan Kabel DFC untuk Flash Xiaomi:

  1. Pertama pastinya kalian harus sudah meng-install Qualcomm drivers terlebih dahulu di Windows. Disarankan menggunakan Windows 7 dan terhubung ke Internet.
  2. Buka Device manager pada Windows untuk mengetahui apakah nanti saat tersambung pada HP driver sudah sukses terinstall.
  3. Hubungkan kabel Hitam dengan kabel Hijau (tekan tombol Switch/saklar), lalu koneksikan USB ke HP dalam keadaan mati.
  4. Tunggu beberapa saat sekitar 5 detik lalu lepas kabel Hitam dan kabel Hijau yang tadi kalian hubungkan.
  5. Saat kita lepas kabel Hitam dan kabel Hijau maka windows akan mendeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (cek di device manager)

Setelah terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada device manager, kalian bisa memulai proses flashing dan tidak terjadi error lagi, asalahkan semua file dan cara nya sudah benar seperti yang di jelaskan di EvilicaCell.

Gimana sangat mudah kan? dan jika masih ada yang bingung kalian bisa tonton tutorial flash Redmi 3 yang mati total menggunakan kabel DFC berikut. Langsung ke Intinya geser ke menit 7:30.

Note: Kabel DFC tidak digunakan untuk Xiaomi saja, namun bisa di gunakan untuk HP lain yang berchipset Qualcomm. Oke mungkin sekian tutorial flash menggunakan kabel DFC / kabel EDL dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung kalian bisa komentar dibawah and see you next time.

6 komentar untuk "Cara Flash Menggunakan Kabel DFC atau Kabel EDL Xiaomi"

  1. Gan kalo flash samsung j1 ace pake apa ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. J1 Ace flash menggunakan Odin, caranya bisa cek disini https://www.evilicacell.com/2017/10/flash-samsung-j1-ace-sm-j110g.html

      Hapus
  2. Cara menggunakan kabel EDL Pada hp Andromax E2 Gimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama seperti yang ada ditutorial nya gan.
      jika masih tidak bisa masuk Qualcomm Mode berarti harus test point

      Hapus
  3. mas kok gak work ya udah saya turutin semua tp ada tanda seru di qqualqom ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan baca disini: https://www.evilicacell.com/2017/07/mengatasi-driver-tanda-seru-kuning-di.html

      Hapus