Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Mengetahui Tipe HP Xiaomi Via Fastboot

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mudah untuk mengetahui tipe HP Xiaomi secara detail seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengetahui detail tipe HP Xiaomi yang bootloop? Simak tutorial ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Bagi kalian yang ingin Flash HP Xiaomi dan tidak tahu jenis dan tipe HP tersebut lalu bagaimana kalian memilih Firmware nya? Sudah pasti kebingungan ingin download firmware Xiaomi yang mana hehe.

Maka dari itu saya akan jelaskan di Artikel kali ini, cara ini bisa sangat membantu untuk persiapan flashing HP Xiaomi yang Bootloop atau mati total dan tidak mengetahui type HP Xiaomi tersebut.

HP Xiaomi adalah HP asal China yang beda dengan yang lain, kenapa kok beda dengan yang lain? karna HP Xiaomi tidak memiliki identitas yang biasa ada jenis tipe di belakang baterai seperti HP pada umumnya. Walaupun ada disitu tertulis hanya sebuah kode nomor yang tidak jelas.

Dengan mengetahui detail tipe HP Xiaomi tersebut, kitapun terbantu pada saat memilih firmware yang cocok untuk flash Xiaomi dan kemungkinan besar proses flashing akan sukses.

Tutorial Mengetahui Type HP Xiaomi via Fastboot:

  1. Download file MiFlash terbaru dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik dan klik skip atau lewati > lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Dan install MiFlash hasil download tadi dengan cara klik kanan lalu pilih install sampai selesai seperti install program pada umumnya.
  3. Download atau cek daftar tipe Xiaomi List Device Xiaomi (Daftar Jenis Type HP Xiaomi) atau kalian bisa ketik di Google tipe product name nya.
  4. Dalam keadaan HP Xiaomi mati tekan volume bawah dan tombol power secara bersamaan untuk masuk ke Fastboot Mode.
  5. Hubungkan Xiaomi ke PC atau Laptop menggunakan USB dalam posisi Fastboot mode, dan tunggu sampai driver sukses terinstall. Cek di device manager akan terdeteksi Android Composite Adb Interface.
  6. Buka folder C:\Program File\ Xiaomi\ MiPhone\ Google\ Android. Tekan Shift pada keyboard lalu klik kanan dalam folder Android lalu pilih Open command Windows here.
  7. Akan muncul kotak adb, lalu ketikan fastboot devices [lalu enter]
  8. Jika HP Xiaomi sudah terbaca maka akan muncul device dibagian bawah.
  9. Selanjutnya ketik fastboot getvar product [lalu enter] maka akan muncul jenis product name-nya, misalnya Land, Kenzo, ido, dan lain sebagainya.

Jika sudah mengetahui jenis product name-nya, kalian tinggal lihat di List Device yang sudah kalian download tadi. Dan setelah kalian sudah mengetahui Type Xiaomi tersebut kalian tinggal Download firmware yang sesuai di situs resminya.

Note: Jika kode tidak ada di List Device kalian bisa cari di Google dengan kata kunci Kode Device yang kalian dapatkan tadi.

Untuk mempermudah memahami cara check type Xiaomi via fastboot mode kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara cek tipe Xiaomi via PC ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Gimana sangat mudahkan cara mengetahui Type HP Xiaomi dari EvilicaCell, dan jika masih ada yang bingung atau link download bermasalah jangan sungkan untuk komentar di bawah ya guys.. See you next time.

2 komentar untuk "Cara Mengetahui Tipe HP Xiaomi Via Fastboot"

  1. adb fastboot file nya dong min, biar bisa di unduh

    BalasHapus
    Balasan
    1. adb fastboot nya sudah ada didalam folder MiPhone gan, cek step no.5

      Hapus