Cara Terbaik Menghapus Iklan pada Android

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan membahas Iklan yang muncul pada Smartphone Android. Iklan pada Android yang sering muncul tentu sangat mengganggu dan bisa membahayakan HP kita bahkan bisa menyebabkan HP menjadi lemot bahkan error sekalipun.

Iklan yang muncul pada Android adalah salah satu virus untuk Android yang bernama Malware. Virus Malware bisa masuk ke system android jika Sebuah Android terhubung ke internet dan menjelajah situs-situs yang berisi Iklan yang berlebihan atau bahkan bisa berisi Virus Malware. Sebenarnya bukan salah pengiklan juga ya guys,, tapi pengguna Android yang tidak hati-hati bahkan tidak paham mana iklan berbahaya dan mana yang iklan murni (tidak berbahaya) dan jika Virus iklan sudah masuk ke perangkat Android kalian sulit untuk menghapusnya lagi, kecuali kalian paham dengan software Android. Oleh karena itu saya akan Share Cara menghapus Iklan yang mengganggu di Android.

Ada beberapa Cara menghapus Iklan Virus di Android salah satunya yaitu menggunakan Aplikasi pihak ke tiga yang berfungsi untuk menceggah iklan masuk atau menghapusnya pada perangkat Android, tapi cara ini tidak saya rekomendasikan. Kenapa tidak? Karena menurut saya Aplikasi pihak ke tiga untuk menghapus Malware kurang efektif atau bahkan malah menambah beban RAM yang termakan, dan alhasil malah semakin lemot. Lalu bagaimana cara terbaik Menghapus Iklan pada Android? Simak artikel ini ya guys..

Cara menghapus Iklan di Android Tanpa Aplikasi apapun:
Cara pertama adalah menghapus Iklan di Android tanpa bantuan software apapun, cara ini terbilang yang paling mudah untuk dicoba.
  1. Saat iklan muncul pada Android kalian tekan dan tahan tombol setting atau Home untuk melihat aplikasi yang sedang terbuka (recent Application). Setiap tipe HP berbeda-beda cara membuka recent Application
  2. Setelah terbuka Recent Application kalian lihat dan perhatikan nama Iklan yang terbuka tadi. Contoh dibawah adalah LeanDroid.
    Recent Application
  3. Setelah mengetahui aplikasi iklan yang muncul tadi, saatnya menghapus aplikasi tersebut dengan cara, pergi ke pengaturan (Setting) > Aplikasi > lalu cari nama Aplikasi iklan yang tadi muncul, dan klik Hapus/ Copot pemasangan.
  4. Jika berhasil maka selamat Iklan pada Android kalian sudah tidak akan muncul lagi. Dan jika tidak bisa di Hapus kalian bisa coba non-aktifkan aplikasi + hapus data.

Cara Menghapus Iklan pada Android Via Recovery:

Cara kedua ini terbilang lumayan mudah tapi juga tidak terlalu manjur jika Virus Iklan sudah semakin menempel pada system Android anda. Tapi tidak ada salahnya jika kalian coba cara ini.
Untuk Tipe Samsung kalian bisa lihat di artikel Cara Recovery Samsung
  1. Sebelum melakukan cara ini ada baiknya kalian cadangkan / backup dahulu data-data penting yang tersimpan pada memori Internal.
  2. Cabut memori eksternal dan SIM card lalu matikan Android kalian.
  3. Dalam keadaan Android mati tekan Volume atas dan tombol power secara bersamaan untuk masuk ke Recovery Mode.
    Setiap tipe HP berbeda-beda cara masuk ke Recovery Mode
  4. Setelah di Recovery Mode kalian geser menggunakan tombol volume dan arahkan ke Wipe data and Cache, lalu tekan tombol power untuk konfirmasi.
    Recovery Mode
  5. Arahkan ke Yes - Wipe data and cache dan tekan tombol power untuk konfirmasi.
  6. Setelah selesai klik Reboot system Now dan tunggu masuk ke Menu Utama
Setelah cara ini selesai, kalian bisa cek apakah iklannya masih muncul? Jika iya berarti iklan yang menempel pada Android anda sudah terlalu parah.


Cara Menghapus Iklan pada Android 100% Ampuh:

Cara yang terakhir ini adalah menggunakan Metode Flashing Ulang (Menghapus Semua System pada Android, dan Meng-install system baru). Cara ini lumayan extrem dan butuh keahlian sedikit tetapi saya jamin 100% virus Iklan akan musnah.
Sebelum melakukan cara ini hal yang harus Anda siapkan adalah Komputer, Akses Internet, Kabel data USB.
  1. Pertama kalian harus Download Firmware (Operasi System) sesuai merk dan tipe HP. Kalian bisa cari di situs resmi masing-masing tipe HP. Atau bisa cari di Evilica Cell sesuai tipe HP yang ingin di Flash.
  2. Setelah di Download kalian tinggal cari Cara untuk memasukan (meng-install) pada Android kalian. Setiap tipe HP berbeda-beda Cara meng-install system-nya, jadi harus hati-hati.
  3. Lakukan proses Flashing sesuai instruktur yang sudah terbukti berhasil, seperti tutorial Flashing yang ada di situs Evilica Cell.
  4. Jika proses Flash berhasil maka selamat Android kalian sudah menjadi baru dan Virus Iklanpun tidak akan lagi muncul.
Tapi jika proses Flash gagal maka HP kalian tidak bisa lagi digunakan, kecuali kalian paham akan cara-cara Flash pada Smartphone. Jika dirasa sulit untuk kalian melakukan Flash pada Smartphone lebih baik datang ke tempat yang lebih profesional.
Mungkin sekian Artikel Cara menghapus Iklan pada Android dari Evilica Cell, jika masih ada yang bingung atau pertanyaan kalian bisa komentar dibawah ya guys.. See you next time..

2 Responses to "Cara Terbaik Menghapus Iklan pada Android"

  1. terimakasih mas, saya coba cara pertama udah berhasil. thank you so much.

    ReplyDelete
  2. terimaksih atas informasinya sangat membantu sekali dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-acne/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel