Di Uji Coba sebelum di publish itulah keunggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain, dan all file for free.
Search Me "EvilicaCell"

Flashing Firmware Acer Z200

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mudah Flash Acer Z200 menggunakan SP FlashTool via PC yang sudah saya coba dan berhasil.
Pada Acer Z200 yang mengalami masalah di sistem seperti Bootloop, error, hang, terkunci, lemot bahkan mati total sekalipun bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang seperti di artikel ini. Saya menggunakan Firmware Acer Z200 resmi yang ada bahasa Indonesia jadi kalian tidak perlu khawatir dan firmware yang saya upload 100% gratis tanpa password.
Sebelum melakukan flash pada Acer Z200 ada baiknya kalian backup atau cadangkan dulu semua data penting yang tersimpan didalam memori internal, karena setelah flash sukses semua data pada Handphone akan hilang seperti saat pertama beli baru. Lalu bagaimana cara Flash Acer Z200 ini? Simak tutorial ini sampai akhir ya guys...

Cara Flash Acer Z200:
  1. Download firmware Acer Z200 lalu ekstrak dengan cara klik kanan > Ekstrak here sampai muncul folder firmware beserta isinya.
  2. Download MTK USB driver lalu ekstrak dan instal dengan cara klik kanan InstallDriver.exe pilih Run as administrator lalu klik next sampai finish.
  3. Download dan Ekstrak SP FlashTool V5 lalu jalankan Flashtool.exe dengan Run as administrator.
  4. Klik Scatter-loading lalu arahkan ke firmware scatter Acer Z200 yang tadi di Ekstrak dan tunggu sampai load firmware selesai.
  5. Pastikan semua tercentang kecuali preloader (agar tidak mati total jika firmware tidak cocok) lalu klik Download pada Flashtool.
  6. Dalam keadaan Acer Z200 mati tekan volume atas sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstal dengan sempurna, akan terdetaksi Preloader USB Vcomm atau MTK USB Vcomm.
  7. Proses flashing Acer Z200 berjalan otomatis lalu telakan saya Acer Z200 dan tunggu sampai proses flash selesai ditandai dengan notifikasi ceklis pada Flashtool.

Setelah proses Flash Acer Z200 selesai kalian bisa lepas kabel USB dari HP dan nyalakan ulang Acer Z200 dengan menekan tombol power agak lama. Selamat Acer Z200 kalian sudah bisa digunakan lagi :)
Untuk yang masih bingung silahkan lihat Video Flash Acer Z200 berikut.
Oke mungkin sudah cukup jelas tutorial Flash Acer Z200 dari saya, jika masih ada yang bingung atau link download bermasalah silahkan komentar dibawah ya guys. See you next time.

3 Responses to "Flashing Firmware Acer Z200"

  1. Replies
    1. Tanpa password gan, bisa langsung di extract :)
      good luck!

      Delete
  2. Mantap.. ane test work.. iseng ane buat bootloop buat test flashing :v

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel