Di Uji Coba sebelum di publish itulah keunggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain, dan all file for free.
Search Me "EvilicaCell"

Cara Flash Firmware Vivo Y15

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial Flash Vivo Y15 yang memiliki prossesor atau berchipset MediaTek. Tutorial Flash Vivo Y15 ini sudah saya coba dan 100% berhasil menggunakan SP FlashTool dan tentunya firmware Vivo Y15 yang saya gunakan.
HP Vivo Y15 yang mengalami masalah di sistem seperti bootloop, error, gagal kamera, hang, lemot, sinyal hilang bahkan mati total sekalipun bisa di perbaiki dengan cara di Flash ulang menggunakan cara ini yang penting niat dan tekad hehe.. Flash Vivo Y15 dapat menyebabkan semua data yang ada di memori internal atau memori telepon akan hilang seperti saat pertama beli baru, jadi sebaiknya kalian cadangkan atau backup dulu semua data ke memori Eksternal (memori card) tapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu ya terpaksa kalian harus rela data akan hilang. Oke langsung saja simak cara Flash Vivo Y15 ini ya..

Kalian bisa download semua file yang saya upload di link berikut:
Download Firmware Vivo Y15
Download SP FlashTool
Download Driver Vivo Y15 MTK

Cara Flashing Vivo Y15:
  1. Ekstrak semua file .rar yang kalian download tadi dengan cara klik kanan > ekstrak here sampai muncul folder berserta isinya.
  2. Install Driver dengan cara jalankan Application yang ada didalam folder ALL MTK USB driver 2014, klik kanan > Run as administrator lalu klik next sampai finish.
    Driver MTK Vivo Y15
  3. Jalan SP flashtool.exe dengan cara klik kanan Run as administrator lalu klik scatter-loading dan arahkan ke MT6582_Android_scatter.txt yang berada didalam folder vivo-Y15_150609_ForFlashtoolFromReadBack_160102-205737SP flashtool V5
  4. Pastikan semua tercentang dan terakhir klik download, lalu hubungkan Vivo Y15 dalam keadaan mati ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstall dengan sempurna.
  5. Jika driver sukses terinstall maka SP flashtool akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses flashing selesai ditandai dengan notifikasi Ceklik OK pada SP FlashTool.

Setelah Proses Flashing Vivo Y15 selesai kalian bisa lepaskan USB dari HP dan coba nyalakan Vivo anda. Selamat ya Vivo nya sudah bisa di gunakan lagi :) Untuk proses boot pertama kali saat Vivo baru saja di Flash memang sedikit agak lama jadi tunggu saja sambil di cas agar tidak ke habisan baterai.
Oke saya rasa cukup jelas tutorial Flash Vivo Y15 dari saya, semoga bermanfaat dan jika masih ada yang bingung silahkan bertanya dikolom komentar bawah ya. Saya akan menjawab sebisa mungkin. See you next time guys..

9 Responses to "Cara Flash Firmware Vivo Y15"

  1. berkah kang, kebeneran ane lagi mau flash Vivo

    ReplyDelete
  2. Makasih gan infonya
    Kebetulan hp ane mau di flash

    ReplyDelete
  3. mantep nih, vivo y15 bahkan ada firmware nya? bisa di custom room?

    ReplyDelete
  4. Stock rom jelly bean nya ada gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelly bean masih kami usahakan gan, nanti jika sudah di Upload akan saya share di Evilica Cell

      Delete
  5. Kasus spflashtool error dram failed (0xfc0)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel