Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo Y15 Firmware via PC Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Vivo Y15 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) terkunci, lupa pola, terkunci password, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Vivo Y15 bootloop atau terkunci? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham. Baca Juga: cara cek detail versio Vivo via Recovery

Cara flash Vivo Y15 terkunci via SP FlashTool menggunakan firmware Official (resmi) ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Vivo Y15 yang terkunci atau bootloop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y15 via SP FlashTool saya akan sertakan video tutorial nya di akhir artikel.
Tutorial Flash Vivo Y15 100% Work
Sebelum melakukan proses flash Vivo Y15 sebaiknya kalian pastikan dahulu detail versi HP Vivo Y15 sudah sesuai dengan detail firmware Vivo Y15 yang saya gunakan disini, karena jika firmware tidak sesuai maka proses flash akan gagal atau bahkan bisa menyebabkan mati total.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Vivo Y15 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Vivo Y15 berhasil semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

How To Flash Vivo Y15 (150609) via SP FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Vivo Y15 official via Google Drive atau bisa juga download via AndroidFileHost dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan otomatis diarahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Vivo Y15 hasil download tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here hingga selesai (password: evilicacelldotcom) sampai menghasilkan folder firmware beserta isinya.
  3. Download All_MTK_USB_Drivers.rar atau QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract seperti biasa dan install semua drivers yang berformat .exe > klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install semua hingga selesai.
  4. Download SP_Flash_Tool_v5.1420.03 dengan cara seperti tadi, lalu extract sampai menghasilkan folder SP FlashTool beserta isinya, dan jalankan flash_tool.exe > klik kanan pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik scatter-loading pada SP FlashTool lalu arahkan ke file firmware Vivo Y15 hasil extract tadi (MT6582_Android_scatter.txt) berformat text document > klik Open / Ok dan tunggu sampai proses load selesai
  6. Hilangkan centang / ceklis pada preloader di SP FlashTool, untuk berjaga-jaga agar tidak mati total jika firmware tidak cocok, tetapi jika sudah terlanjur mati total atau jika proses flash gagal, kalian bisa coba centang / ceklis saja.
  7. Klik tombol Download pada SP FlashTool lalu dalam posisi HP Vivo Y15 mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume down + volume up secara bersamaan sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB. Baca Juga: mengatasi PMT changed for the rom
  8. Akan terdeteksi sebagai MediaTek USB Vcomm port pada device manager dan proses flash akan berjalan otomatis, tunggu sampai muncul status bar berwarna kuning setelah itu kalian boleh lepas tombol volume nya dan tunggu sampai proses flash selesai 100%

Jika proses flash Vivo Y15 via SP FlashTool sudah selesai 100% maka akan muncul notifikasi ceklis berwarna hijau pada SP FlashTool dan selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Vivo Y15 dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power lalu tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika proses flash berhasil 100% tanpa error, namun HP Vivo Y15 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih sama" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y15 via SP FlashTool menggunakan firmware official (resmi) 100% work, kalian bisa tonton video tutorial nya diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Vivo Y15 ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Vivo Y15 bootloop atau terkunci via PC 1005 work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

14 komentar untuk "Tutorial Flash Vivo Y15 Firmware via PC Update Work"

  1. berkah kang, kebeneran ane lagi mau flash Vivo

    BalasHapus
  2. Makasih gan infonya
    Kebetulan hp ane mau di flash

    BalasHapus
  3. mantep nih, vivo y15 bahkan ada firmware nya? bisa di custom room?

    BalasHapus
  4. Stock rom jelly bean nya ada gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelly bean masih kami usahakan gan, nanti jika sudah di Upload akan saya share di Evilica Cell

      Hapus
  5. Kasus spflashtool error dram failed (0xfc0)

    BalasHapus
  6. Thanks gan, punya saya work banget berkat tutorial dan file ini

    BalasHapus
  7. Kalo via sd card bisa gak bang mohon bantuanya?

    BalasHapus
  8. tidak bisa download akses ditolak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas laporan nya, link download sudah kami perbaiki dan dapat di download ulang.
      klik link download > tunggu 5 detik > klik skip / lewati > klik allow / izinkan

      Hapus