Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Mengatasi Firmware .ftf Tidak Terdeteksi Flashtool

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mengatasi firmware Sony Xperia yang berformat .ftf tidak terdeteksi Flashtool padahal kita sudah pindahkan firmware Sony Xperia format .ftf ke dalam folder flashtool > firmware seperti pada tutorial flash Sony Xperia umum nya.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi firmware Sony Xperia .ftf tidak terdeteksi pada FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Firmware Sony Xperia berfotmat .ftf tidak terdeteksi pada Flashtool disebabkan karena Flashtool yang tidak sinkronisasi dan alhasil fimrware Sony Xperia .ftf tidak akan terdeteksi pada Flashtool dan hal ini sangat membuat bingung saya dan kalian yang ingin flash HP Sony Xperia menggunakan Flashtool.

Tapi kalian tidak perlu khawatir lagi karena kalian sudah menemukan artikel ini maka saya akan jelaskan dan berbagai cara paling ampuh dan mudah untuk mengatasi firmware .ftf tidak terdeteksi pada FlashTool.

Mengatasi Firmware .FTF Tidak Terdeteksi FlashTool:

  1. Pastikan kalian menginstall Flashtool versi yang sesuai pada tutorial-nya (Cara Flash Sony Xperia sesuai tipe)
  2. Jika sudah sesuai tapi firmware .ftf masih tidak terdeteksi, coba ganti Flashtool versi lebih lawas yaitu flashtool-0.9.18.2-windows
  3. Uninstall dahulu flashtool versi sebelumnya yang bermasalah dan bersihkan semua folder bekas flashtool dari PC kalian
  4. Download dan Install flashtool-0.9.18.2-windows.exe dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download
  5. Lalu install flashtool yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install seperti biasa hingga selesai.
  6. Install juga flashtool-drivers yang berada didalam folder flashtool > drivers, jika pada proses install drivers bermasalah (install drivers failed) kalian abaikan saja.
  7. Hubungkan HP Sony Xperia ke PC dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol volume bawah sambil hubungkan ke PC nanti akan terdeteksi sebagai SOMC Flash Device
  8. Jika sudah sukses terdeteksi berarti drivers sudah sukses terinstall
    Firmware .ftf tidak terdeteksi Flashtool
  9. Selanjutnya kalian jalankan flashtool-0.9.18.2-windows yang sudah terinstall tadi, dan pindahkan firmware Sony Xperia .ftf ke direktori Disk C:/ Flashtool/ Firmware (seperti pada tutorial flash Sony Xperia)

Oke sekarang firmware Sony Xperia berformat .ftf yang sudah dipindahkan tadi bisa terbaca oleh Flashtool, dan selanjutnya kalian bisa melakukan flashing pada HP Sony Xperia menggunakan FlashTool. Baca juga: tutorial flash Sony Xperia All Type [UPDATE] Work

Untuk mempermudah memahami Cara Mengatasi firmware Sony Xperia .ftf tidak terbaca flashtool kalian bisa tonton video berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial mengatasi firmware Sony Xperia .ftf tidak terbaca oleh FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa berkomentar and see you next time.

16 komentar untuk "Mengatasi Firmware .ftf Tidak Terdeteksi Flashtool"

  1. Balasan
    1. pastikan saat menjalankan FlashTool Windows terhubung ke internet dan coba lagi :) good luck!

      Hapus
  2. bro punya gue masih gak bisa ndetect file ftf nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tonton video nya gan, dan perhatikan apa yang berbeda

      Hapus
  3. apakah saat ngeflash membutuhkan koneksi internet ?

    BalasHapus
  4. Usb driver sony xperia x performance di versi lawas gk ada gan, solusinya gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. USB drivers yang di intall itu flash mode dan fastboot mode bisa untuk semua tipe Sony Xperia

      Hapus
  5. root : this bundle is not valid

    Kenapa ya?

    BalasHapus
  6. thanks gan work bngt, untung ada tutorial ini, kalo gak saya gagal flahs mulu hehe thanks

    BalasHapus
  7. File tft ga kebaca di flashtool baru tapi di flashtool lama ,,flashtollnya ga kebuka

    BalasHapus
  8. terima kasih guru, akhirnya file FTF kembali dikenali.

    Semoga berkah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap sama-sama guru ku agan Joelzr, saya sering belajar dari konten anda :)

      Hapus