Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Menambah Video Memory Ryzen Seri G Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial menambah video memory yang terdeteksi pada AMD Ryzen 3 2200G. Seperti yang kalian ketahui bahwa AMD Ryzen Vega Grapics adalah processor dari AMD yang sudah dilengkapi VGA didalamnya, jadi kalian beli processor sudah bonus VGA hehe.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara menambah video memory pada AMD Ryzen? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Tapi pada dasarnya ukuran video memory yang terinstall pada AMD Ryzen with Vega adalah sekitar 1GB (stock default), tetapi menurut saya ukuran 1GB untuk game-game dijaman sekarang ini sangat kurang untuk settingan grapich high atau diatasnya.

Tapi kalian tidak perlu khawatir karena disini saya akan share cara menambah kapasitas Video memory yang terdeteksi pada AMD Ryzen menggunakan memori RAM yang terinstall pada PC kalian. Jadi memori RAM yang terinstall akan kita bagi menjadi video memory.

Tutorial Menambah Kapasitas Dedicated Video Memory (VRAM) AMD Ryzen:

  1. Pertama kalian pastikan memory RAM tidak bermasalah dan usahakan menggunakan dual channel, Contohnya 4GB ada 2 keping/ 8GB ada 2 keping dan seterusnya.
  2. Matikan komputer dan masuk ke BIOS dengan cara tekan tombol power PC kalian lalu tekan tombol DELL / F2 pada keyboard. Disetiap tipe motherboard berbeda-beda cara masuk ke BIOS nya.
  3. Setelah di menu BIOS kalian pilih Advanced geser menggunakan tombol kiri kanan atas bawah pada keyboard.
  4. Geser kebawah dan pilih AMD CBS lalu tekan enter.
    GFX Configuration
  5. Pilih NBIO Common Options > GFX Configuration > Integrated Grapics Controller tekan enter lalu kita rubah AUTO menjadi Forces.
    BIOS AsRock A320M-HDV
  6. Pada UMA Mode kita rubah AUTO menjadi UMA_SPECIFIED lalu tekan enter.
    UMA Frame buffer Size
  7. Selanjutnya pada UMA Frame buffer Size kita rubah menjadi yang kita inginkan, nah disini lah Video memory yang terinstall pada AMD Ryzen. Jika ingin menambah Video Memory menjadi 2GB maka pilihlah 2G dan seterusnya.

Note: pilih lan UMA frame buffer size sesuai kapasitas RAM yang terinstall pada PC kalian, jadi jangan melebihi kapasitas RAM. Cara ini sudah saya coba dan terapkan pada AMD Ryzen 3 2200G dan Motherboard AsRock A320M-HDV

Setelah settingan diatas sudah dilakukan langkah terakhir kalian save changes and exit pada BIOS dan restart komputer, tunggu sampai masuk ke Windows. Setelah cara ini kapasitas Dedicated Video Memory atau Display Memory (VRAM) akan bertambah sesuai yang kalian terapkan pada BIOS tadi.

Untuk mempermudah memahami cara menambah Video Memory (VRAM) pada AMD Ryzen kalian bisa tonton video berikut: (video berikut juga sebagai bukti, kalau tutorial menambah Vram AMD Ryzen ini sudah saya test dan berhasil)

Nah jika sudah menerapkan tutorial diatas otomatis games yang kalian mainkan akan mendeteksi memory VGA sebesar yang kalian setting pada BIOS tadi. Oke mungkin sekian tutorial menambah VRAM (Video Memory) pada AMD Ryzen dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan silahkan komentar and see you next time.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Video Memory Ryzen Seri G Update Work"