Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo Y22 via FlashTool Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share firmware Vivo Y22 beserta tutorial flashing-nya, firmware yang saya gunakan disini adalah firmware Vivo Y22 official (resmi) dan flash menggunakan sp flashtool yang sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Vivo Y22 bootloop via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan proses flash Vivo Y22 sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Vivo yang ingin di eksekusi, agar tidak salah menggunakan file tutorial, dan untuk cara cek nya kalian bisa menuju ke artikel berikut ini "cara cek detail version Vivo via Recovery" lalu samakan dengan file yang digunakan pada artikel ini.
Vivo Y22 MediaTek
Pada kasus Vivo Y22 yang mengalami kendala pada system seperti bootloop stuck logo, error, aplikasi terhenti mati total hard brick bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang menggunakan cara ini.

Sebelum melakukan flash sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal karena setelah proses flash Vivo Y22 berhasil semua data akan terhapus seperti saat pertama beli, tapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk kemenu terpaksa kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Vivo Y22 Bootloop via SP FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Vivo_Y22_ALPS.JB5.MP.V1.6 dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman download MediaFire.
  2. Lalu extract firmware Vivo Y22 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download All_MTK_USB_Drivers.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua drivers.exe > klik kanan lalu pilih Open atau install yang berada didalam folder drivers.
  4. Download SP_Flash_Tool_exe_windows_v5.1420.00_Prem dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan flash_tool.exe klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  5. Klik scatter-loading pada SP Flashtool lalu arahkan ke file scatter firmware Vivo Y22 hasil extract tadi.
  6. Hilangkan centang pada preloader untuk berjaga-jaga agar tidak mati total jika firmware tidak cocok.
  7. Klik download pada SP Flashtool untuk memulai proses flashing, dan sambungkan Vivo Y22 dalam posisi mati dan terpasang baterai sambil tekan volume bawah.
  8. Jika mengalami PMT changed for the rom kalian rubah download only menjadi firmware upgrade, jika masih tidak bisa kalian cek di artikel ini "mengatasi PMT Changed for the rom"
  9. Akan terdeteksi sebagai MTK USB drivers di device manager, dan SP Flashtool akan berjalan otomatis.
  10. Lepas tombol volume bawah dan biar kan sampai proses flashing selesai ditandai dengan muncul notifikasi Download OK.

Setelah proses flashing selesai kalian bisa lepas USB dari HP Vivo Y22 dan nyalakan seperti biasa dengan nemekan tombol power tunggu sampai masuk kemenu utama. Jika dirasa masih bootloop kalian bisa wipe data and cache via recovery.

Jika dirasa proses flash Vivo Y22 menggunakan SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Vivo Y22 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara Flash Vivo Y22 via SP FlashTool kalian bisa tonton video berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Vivo Y22 ini sudah saya test dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial Flash Vivo Y22 via SP Flashtool menggunakan firmware Vivo Y22 resmi dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube Evilica Cell secara gratis and see you next time

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Vivo Y22 via FlashTool Update Work"