Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Advan S50D via PC Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempata kali ini saya kan share cara Flash Advan S50D yang mengalami kendala pada sistem seperti bootloop stuck logo, hang lemot, terkunci dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang menggunakan firmware Advan S50D seperti pada artikel kali ini.

Cara Flash Advan S50D ini menggunakan firmware official (resmi) dan sudah saya coba berhasil tanpa kendala, sebagai buktinya saya akan sertakan video tutorial Flash Advan S50D pada akhir artikel. Lalu bagaimana cara flash Advan S50D bootloop? Simak artikel ini sampai akhir ya guys.

Sebelum melakukan flash Advan S50D sebaiknya kalian cadangkan (backup) semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flashing selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli tapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu terpaksa kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Advan S50D Bootloop via SPD Upgrade Tool Update Work:

  1. Download firmware ADVANS50D_WG5016_V01_20150729 dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Lalu extract firmware Advan S50D hasil download tadi, dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai selesai
  3. Download SCI-spreadtrum-driver-jingo dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua drivers.exe yang berada didalam folder driver hasil extract tadi hinggal selesai.
  4. Download SPD_Upgrade_Tool_R4.0.0001 dengan cara seperti tadi, lalu extract dan jalankan ResearchDownload.exe dengan cara klik kanan > run as administrator
  5. Klik roda gir 1 pada ResearchDownload lalu arahkan ke file firmware Advan S50D hasil extract tadi (ADVANS50D_WG5016_V01_20150729.pac)
  6. Klik roda gir 2 (setting) lalu geser ke tab backup > hilangkan semua centang pada tab backup lalu klik Oke
    Hilangkan ceklis pada Tab backup
  7. Klik logo play (start downloading) pada ResearchDownload > klik yes jika ada peringatan
  8. Dalam posisi HP Advan S50D mati dan terpasang baterai tekan dan tahan tombol volume atas, lalu hubungkan ke PC menggunakan USB
    Terdeteksi SCI USB2Serial Com
  9. Jika drivers sukses terinstall akan terdeteksi sebagai SCI USB2Serial (COM) pada device manager, dan proses flashing berjalan otomatis dan tunggu hingga selesai ditandai dengan tulisan passed berwarna hijau.

Jika proses flashing Advan S50D selesai kalian bisa lepas kabel USB dari HP lalu hidupkan seperti biasa dengan menekan tombol power dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal Advan S50D dan selamat.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Advan S50D kalian bisa tonton contoh video tutorial berikut: (video berikut juga sebagai bukti kalau tutorial flash Advan S50D ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial Flashing Advan S50D dari Evilica Cell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

7 komentar untuk "Tutorial Flash Advan S50D via PC Update Work"

  1. Kalau buat samsung bisa ga gan ?

    BalasHapus
  2. write Flash Failed, imei udah muncul, berhenti di 67s status finish step NV_W
    kenapa ya gan, mhn pencerahannya, trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo Imei sudah muncul ya berarti selamat, sudah berhasil.

      Hapus
  3. Min, ko intaller SCI USB2Serial (COM)nya ga mau kepasang ya, tanda silang mulu.jadi si researc ga mau ngedetec hpnya.solusinya kira2 gimana ya min, apakah hpnya atau komputer/pcnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya masalah pada windows nya gan, coba install drivers secara manual aja, cek disini gan: https://www.evilicacell.com/2017/07/mengatasi-driver-tanda-seru-kuning-di.html

      Hapus