Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Root + Install TWRP Acer Liquid Z330

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial Root + install TWRP Acer Liquid Z330 atau dengan tipe Acer Acer T01 seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara root + install TWRP Acer Z330 ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala sebagai bukti saya akan sertakan video tutorial Root + install TWRP Acer Z330 pada akhir artikel sekaligus untuk mempermudah memahami proses root + TWRP pada Acer Z330.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara root + TWTP Acer Z330 dengan tipe Acer T01? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara root + install TWRP Acer Z330 tidak menghapus data apapun tapi alangkah lebih baik jika kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Cara Root + install TWRP ini bisa untuk mengembalikan imei Acer Z330 yang hilang akibat software dan untuk tujuan lain seperti install custom rom dan lain-lain.

Tutorial Install TWRP pada Acer Z330 Update Work:

  1. Pertama kalian harus aktifkan Devoloper Option (pengaturan pengembang) pada HP Acer Z330. Aktifkan USB Debugging dan buka kunci OEM pada pengaturan pengembang "cara aktifkan pengaturan pengembang"
    Devoloper options Acer Z330
  2. Download file ADB & Fastboot Files.rar dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  3. Lalu extract file yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan > extract here nanti akan menghasilkan folder Adb fastboot beserta isinya (password rar: evilicacell.com)
  4. Download file TWRP ACER Z330.zip dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > extract here nanti akan menghasilkan file recovery.img lalu pindahkan file tersebut ke dalam folder ADB & Fastboot Files.
    recovery.img Acer Z330 adb fastboot file
  5. Download file SuperSU-v2.79-201612051815.zip dengan cara seperti tadi, lalu pindahkan ke dalam memori internal Acer Z330.
  6. Matikan Acer Z330 lalu masuk ke recovery mode dengan cara tekan dan tahan volume atas + tombol power secara bersamaan.
  7. Pada menu recovery pilih fastboot mode geser menggunakan tombol volume lalu tekan tombol power untuk masuk ke fastboot mode (nanti akan stuck di logo Acer) itu berarti sudah berhasil masuk fastboot mode.
  8. Hubungkan HP Acer Z330 ke PC menggunakan kabel USB nanti akan terdeteksi sebagai Android Bootloader Interface.
  9. Buka folder ADB & Fastboot file tadi lalu tekan dan tahan Shift pada keyboard > pilih Open command Window here nanti akan terbuka kotak cmd.
  10. Ketikan perintah berikut:
    • fastboot devices (lalu tekan enter) nanti akan muncul nomer seri HP Acer yang terhubung
    • fastboot oem unlock (lalu tekan enter) tunggu sampai selesai
    • fastboot oem device-info (lalu tekan enter) jika hasilnya "device unlocked: true" berarti berhasil
    • fastboot reboot bootloader (lalu tekan enter) maka HP Acer akan merestart dan masuk ke fastboot mode lagi
    • fastboot flash recovery recovery.img (lalu tekan enter) tunggu proses install TWRP selesai  

Jika sudah selesai matikan HP Acer dengan cara tekan tombol power yang lama, atau cabut baterainya, lalu masuk ke recovery mode dengan cara tekan volume atas + power secara bersamaan sampai masuk ke TWRP. Selanjutnya langkah Root dan install SuperSU.

Cara Root Install SuperSU Acer Z330 Update Work:

  1. Pada menu TWRP kalian pilih install (berada paling atas pada menu TWRP)
  2. Pilih SuperSU-v2.79-201612051815.zip yang tadi kalian pindahkan ke memori internal Acer Z330
  3. Lalu klik dan swipe right (geser kanan) untuk konfirmasi install SuperSU dan tunggu sampai proses selesai lalu pilih system reboot

Jika proses install TWRP + Root Acer Liquid Z330 sudah selesai kalian tunggu sampai masuk ke menu utama Acer Liquid Z330 nanti akan ada aplikasi SuperSU dan itu berarti HP Acer Liquid Z330 kalian sudah berhasil ter-Root dan install TWRP.

Untuk mempermudah memahami cara root + TWRP Acer Liquid Z330 kalian bisa tonton video berkut: (video berikut juga sebagai bukti kalau tutorial install TWRP dan root Acer Liquid Z330 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial Root + install Twrp pada Acer Liquid Z330 dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah, dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube Evilica Cell secara gratis, and see you next time.

Posting Komentar untuk "Tutorial Root + Install TWRP Acer Liquid Z330"