Cara Fix Sensor Redmi 3S / 3X (Find Device Storage Corrupted)

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share Fix Sensor Proximity Redmi 3S or Redmi 3X yang mengalami masalah pada sensornya setelah di bypass MiCloud. Namun untuk fingerprint biasanya masih bisa berfungsi dengan baik bagi Xiaomi yang mengalami masalah Find Device Storage Corrupted. Sedangkan untuk sensor proximity bisa dikatakan 90% tidak berfungsi, sehingga saat melakukan panggilan tanpa lost speaker layar tidak mati otomatis jika bagian atas layar di dekatkan objek seperti saat menelpon pada umumnya menggunakan smartphone.

Penyebab terjadinya Find Device Storage Corrupted pada Xiaomi disebabkan karena adanya file yang korup. Korup partisi ini biasanya disebabkan karena bypass atau unlock MiCloud (remove akun Mi) dan bisa juga disebabkan karena hal lain. Solusinya adalah dengan Flash menggunakan File Fix Sensor Proximity Redmi 3S atau Redmi 3X dari Evilica Cell. Cara Flash Fix Sensor Redmi 3S / Redmi 3X sama saja dengan cara flash Xiaomi pada umumnya, hanya saja file yang digunakan berbeda.
Lalu bagaimana cara mengatasi Find Device Storage Corrupted pada Redmi 3S atau Redmi 3X? Simak artikel ini sampai akhir ya guys..

Cara Fix Find Device Storage Corrupted Xiaomi Redmi 3S / Redmi 3X:
  1. Download file Fix Sensor Proximity Redmi 3S/3X lalu extract dengan cara klik kanan > extract
    (password: evilicacell.com)
  2. Download MiFlash terbaru lalu install seperti biasa sampai selesai
  3. Download Driver Qualcomm HS-QDLoader 9008 lalu install seperti biasa sampai selesai
  4. Jalankan MiFlash yang sudah terinstall lalu klik select yang ada diatas kiri MiFlash > arahkan ke folder File Fix hasil extract tadi (Fix Sensor: jika Sensor Proximity yang bermasalah) (Fix Wifi: jika Wifi yang tidak berfungsi)
    Folder Fix Sensor MiFlash
  5. Dalam posisi HP Redmi 3S / Redmi 3X mati hubungkan menggunakan kabel DFC sampai terdeteksi sebagai Qualcomm HS-QDLoader 9008 pada device manager. Jika pada tahap ini gagal kalian harus menggunakan metode test point
    Titik Test Point Redmi 3S / Redmi 3X Mode EDL
  6. Klik refresh pada MiFlash nanti akan muncul COM pada kolom device di MiFlash
  7. Terakhir klik Flash untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan success pada MiFlash.

Jika sudah berhasil flash dengan sempurna tanpa error, kalian bisa lepas kabel dfc yang terhubung tadi, lalu nyalakan dengan menekan tombol power agak sedikit lama sekitar 10-15 detik, dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal Redmi 3S/ Redmi 3X. Sekarang sensor yang bermasalah pada Redmi 3S/ Redmi 3X sudah berfungsi dengan baik :)


Untuk mempermudah memahami Cara Flash Fix Sensor Find Device Storage Corrupted Redmi 3S/ Redmi 3X kalian bisa tonton video diatas, hanya nama file-nya saja yang berbeda.
Oke mungkin sekian tutorial Fix Sensor Proximity Redmi 3S/ Redmi 3X dari Evilica Cell, jika ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah, dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube Evilica Cell secara gratis :)

3 Responses to "Cara Fix Sensor Redmi 3S / 3X (Find Device Storage Corrupted)"

  1. makasih banyak gan, Redmi 3S ku sembuh lagi, ternyata harus flash semuanya.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah udh lancar lg gan thanks info nya dan gratis lg saya harap bisa lebih berkembang lg blog agan tp dengan konten yang jelas kaya gini bagusss semoga nilai adsensenya jgn naik amin

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel