Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Fix Sensor Redmi 3S / 3X (Find Device Storage Corrupted)

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share Fix Sensor Proximity Redmi 3S or Redmi 3X yang mengalami masalah pada sensornya setelah di bypass MiCloud. Namun untuk fingerprint biasanya masih bisa berfungsi dengan baik bagi Xiaomi yang mengalami masalah Find Device Storage Corrupted.

Sedangkan untuk sensor proximity bisa dikatakan 90% tidak berfungsi, sehingga saat melakukan panggilan tanpa lost speaker layar tidak mati otomatis jika bagian atas layar di dekatkan objek seperti saat menelpon pada umumnya menggunakan smartphone.

Penyebab terjadinya Find Device Storage Corrupted pada Xiaomi disebabkan karena adanya file yang korup. Korup partisi ini biasanya disebabkan karena bypass atau unlock MiCloud (remove akun Mi) dan bisa juga disebabkan karena hal lain.

Solusinya adalah dengan Flash menggunakan File Fix Sensor Proximity Redmi 3S atau Redmi 3X dari Evilica Cell. Cara Flash Fix Sensor Redmi 3S / Redmi 3X sama saja dengan cara flash Xiaomi pada umumnya, hanya saja file yang digunakan berbeda.

Lalu bagaimana cara mengatasi Find Device Storage Corrupted pada Redmi 3S atau Redmi 3X? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Fix Find Device Storage Corrupted Xiaomi Redmi 3S / Redmi 3X:

  1. Download file Fix Sensor Proximity Redmi 3S or 3X.rar dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Lalu extract file fix sensor Redmi 3S / Redmi 3X hasil download tadi dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacell.com) dan tunggu sampai selesai.
  3. Download MiFlashSetup.msi dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install seperti biasa sampai selesai.
  4. Download QDLoader HS-USB Driver.7z dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa sampai selesai.
  5. Jalankan MiFlash yang sudah terinstall lalu klik select yang ada diatas kiri MiFlash > arahkan ke folder File Fix hasil extract tadi (Fix Sensor: jika Sensor Proximity yang bermasalah) (Fix Wifi: jika Wifi yang tidak berfungsi)
    Folder Fix Sensor MiFlash
  6. Dalam posisi HP Redmi 3S / Redmi 3X mati hubungkan menggunakan kabel DFC sampai terdeteksi sebagai Qualcomm HS-QDLoader 9008 pada device manager. Jika pada tahap ini gagal kalian harus menggunakan metode test point
    Titik Test Point Redmi 3S / Redmi 3X Mode EDL
  7. Klik refresh pada MiFlash nanti akan muncul COM pada kolom device di MiFlash
  8. Terakhir klik Flash untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan success pada MiFlash.

Jika sudah berhasil flash dengan sempurna tanpa error, kalian bisa lepas kabel dfc yang terhubung tadi, lalu nyalakan dengan menekan tombol power agak sedikit lama sekitar 10-15 detik, dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal Redmi 3S/ Redmi 3X. Sekarang sensor yang bermasalah pada Redmi 3S/ Redmi 3X sudah berfungsi dengan baik.

Untuk mempermudah memahami cara flash Fix Sensor Find Device Storage Corrupted Redmi 3S/ Redmi 3X kalian bisa tonton video diatas, hanya nama file-nya saja yang berbeda.

Oke mungkin sekian tutorial Fix Sensor Proximity Redmi 3S/ Redmi 3X dari Evilica Cell, jika ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah, dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube Evilica Cell secara gratis.

24 komentar untuk "Cara Fix Sensor Redmi 3S / 3X (Find Device Storage Corrupted)"

  1. makasih banyak gan, Redmi 3S ku sembuh lagi, ternyata harus flash semuanya.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah udh lancar lg gan thanks info nya dan gratis lg saya harap bisa lebih berkembang lg blog agan tp dengan konten yang jelas kaya gini bagusss semoga nilai adsensenya jgn naik amin

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. saya sarankan menggunakan Miui 8 kebawah dulu gan, setelah bypass baru di update lagi :)

      Hapus
  4. Oh iya gan kan saya sudah ikutin semua diatas..bypass micloud berhasil..sensor dll mati..ak login micloud bisa..trs aku flash wifi,dll..bisa..tpi waktu konek intrnet kekunci lgi..gmna ya ya solusinya..pss di miui 8
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba setelah berhasil bypass langsung masukan akun Mi lain, selanjutnya baru fix sensor, jika terkunci lagi masukan saja akun Mi yg tadi agan login

      Hapus
  5. sebelumnya terimakasih
    sensor malah tambah parah sesudah di fix senseor wifi jadi gk bisa hidup gan
    sudah di miui 8

    mohon solusi gan??

    BalasHapus
  6. gan mohon bantu dong abis fix sensor hp sy jadi hidup sebentar dan masuk menu sebentar trus mati dan di hidupin pencet power agak lama trus hidup lagi seperti itu terus gan

    BalasHapus
  7. punya saya malah gk mau nyala saat di lockscreen apa bisa pake file ini ???

    BalasHapus
  8. Flash lewat twrp bisa ga min?

    BalasHapus
  9. Oh ya bang aku udah berhasil bypas micloudnya terus aku masukin akun mi baru,yg jadi pertanyaan apkh bila di update tu nyangkut yg lama akun minya

    BalasHapus
  10. berhasil gan, tetapi muncul find device setelah dipasang find device wifi jadi off, setelah pasang fix wifi kembali ngunci lagi mi nya, gimana gan solusinya?

    BalasHapus
  11. rotasi jadi eror,,kamera kebalik solusi

    BalasHapus
  12. link fix nya mati om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas laporan nya, link download sudah kami perbaiki dan dapat di download ulang :)

      Hapus
  13. Gk jelas...blog nya..turorial sensor yg di uplod bypas rerus file di pass .rolol

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan, saya gak ngerti maksud anda.
      Jika ingin 100% clean tanpa repot, bisa gunakan jasa remote EvilicaCell gan, cek disini https://facebook.com/EvilicaCell/

      Hapus