Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Merubah Suara Audio Menjadi Teks Tulisan

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi trik cara merubah suara / audio menjadi teks pada PC atau Laptop kalian tanpa menggunakan software, jadi kalian tidak perlu capek mengetik lagi hehe..

Bagi kamu yang malas untuk mengetik atau sedang ingin bereksperimen ingin merubah suara menjadi teks tanpa mengetik kalian bisa coba cara ini. Cara rubah suara audio menjadi teks pada artikel ini tanpa bantuan software dan tidak perlu men-download.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara merubah suara audio menjadi teks? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara ini sangat cocok untuk pelajar yang ingin mengerjakan tugas atau siapa saja yang sedang malas mengetik dan hanya ingin berbicara saja. Untuk menggunakan cara merubah suara audio menjadi teks ini kalian harus mempunyai microphone / mikrofon entah itu dari headset, handset ataupun Mic. Setelah hardware sudah di persiapkan kita lanjut ke pembahasan topik.

Tutorial Gampang Convert Audio Menjadi Teks:

  1. Pastikan microphone pada windows kalian sudah berfungsi dengan baik, cara ceknya kalian bisa klik kanan logo speaker yang berada di bawah kanan windows > lalu pilih Sound > Tab Recording kalian akan melihat logo/gambar microphone dengan logo ceklis (warna hijau) dan kalian test berbicara. Jika berfungsi maka akan ada statistik naik turun.
    Properties Sound Recording Windows
  2. Buka situs Google Web Space API menggunakan browser Chrome lalu pilih bahasa yang ingin kalian gunakan, setelah itu klik logo Mic yang berada pada bagian atas kanan kotak. Jika ada perizinan browser mengakses Mic kalian klik izinkan.
  3. Setelah logo mic menjadi warna merah mulailah untuk berbicara secara jelas agar mesin berkerja dengan baik, dan merubah suara kalian menjadi teks.
  4. Setelah selesai kalian klik lagi logo mic yang berwarna merah, dan kalian bisa copy kan teks hasil suara tadi ke Text Document, artikel dan sebagainya.

Setelah selesai membuat audio suara menjadi teks kalian tidak perlu repot untuk mengetik lagi dan lebih hemat waktu hehe..

Bagaimana sangat mudahkan untuk merubah suara menjadi teks tanpa bantuan software yang harus di download.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa tonton video berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial merubah suara audio menjadi text tulisan ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial merubah suara audio menjadi teks tanpa bantuan aplikasi, semoga trik dari Evilica Cell bermanfaat untuk kalian, dan jangan lupa untuk dukung kami dengan cara subscribe channel YouTube Evilica Cell secara gratis and see you next time.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Suara Audio Menjadi Teks Tulisan"