Di Uji Coba sebelum Di Publish, Itulah ke unggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain dan all file for free! Search Me "EvilicaCell"

Tutorial Flash Andromax E2 B16C2H via PC

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Andromax E2 dengan tipe B16C2H yang mengalami kendala pada system seperti Bootloop, tidak ada sinyal error, terkunci, bahkan mati total sekalipun bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang menggunakan Qfil via PC.

Cara flashing Andromax E2 B16C2H via PC menggunakan mode EDL sudah saya coba dan tested 100% berhasil tanpa kendala, sebagai bukti saya akan sertakan video di akhir artikel sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Andromax E2. Firmware Andromax E2 B16C2H yang saya gunakan disini adalah firmware Andromax E2 resmi (offcial) jadi tanpa bug dan bisa mengembalikan Andromax E2 seperti kondisi semua bawaab pabrik.

Karna cara flash Andromax E2 B16C2H ini via PC maka harus terdeteksi sebagai Qualcomm HS USB-QDLoader 9008, cara masuk EDL mode Andromax E2 ada 2 cara yaitu menggunakan file Emergency dan menggunakan kabel EDL "cara membuat kabel EDL" setelah persiapan kalian bisa lanjut ke langkah berikutnya:

Cara Flash Andromax E2 B16C2H via PC:
  1. Download firmware Andromax E2 B16C2H lalu extract dengan cara klik kanan > extract here sampai selesai (password: evilicacell.com)
  2. Download Qualcomm Drivers lalu extract dan install seperti biasa sampai selesai
  3. Download Qfil QPST lalu install hingga selesai
  4. Masuk EDL mode Andromax E2 menggunakan 2 cara
    • cara pertama menggunakan file_switch_EDL pindahkan semua file ke SD card lalu masukan ke Andromax E2 > hubungkan ke PC
    • cara ke 2 menggunakan kabel DFC / kabel EDL lalu hubungkan ke PC
  5. Setelah berhasil masuk ke EDL mode maka akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS USB-QDLoader 9008, cek di device manager
  6. Jalankan Qfil yang sudah terinstall tadi nanti akan terdeteksi Qualcomm pada Qfile yang bertanda bahwa Andromax E2 kalian sudah berhasil masuk ke EDL mode
  7. Pada programer patch klik browser lalu arahkan ke folder firmware Andromax E2 hasil extract tadi > prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn klik Open
    Qfil Andromax E2
  8. Pada bagian Download klik Load XML lalu arahkan ke rawprogram_unsparse.xml selanjutnya patch0.xml klik Open
  9. Terakhir klik Download untuk memulai proses flashing, dan proses flash akan berjalan tunggu hingga selesai

Setelah proses flashing Andromax E2 via Qfil selesai maka akan muncul tulisan reset phone pada Qfil dan Andromax E2 akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal. Selamat Andromax E2 kalian sudah berhasil diflash dan kembali ke firmware resmi bawaan pabrik, untuk mempermudah memahami cara flash Andromax E2 B16C2H kalian bisa tonton video berikut:

Oke mungkin sekian tutorial flash Andromax E2 B16C2H via PC menggunakan firmware resmi dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan untuk berlangganan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time :)

1 Response to "Tutorial Flash Andromax E2 B16C2H via PC"

  1. andromax e2 ane stuk di logo fastboot gan....brngkl ada solusi...thank....

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel