Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Sony Xperia ZR (C5503) Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Sony Xperia ZR dengan tipe C5503 yang mengalami kendala pada system seperti bootloop, stuck logo, error, terkunci, lupa pola dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flash ulang menggunakan FlashTool seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flashing Sony Xperia ZR C5503? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Cara flash Sony Xperia ZR (C5503) menggunakan FlashTool ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop atau terkunci (lupa pola), dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia ZR (C5503) saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Sony Xperia ZR sebaiknya kalian cadangkan dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flashing selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak masuk ke menu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

How To Flash Sony Xperia ZR C5503 via FlashTool Update 2023 Work:

  1. Download firmware Sony Xperia ZR C5503 (4.4.4) via Google Drive dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati klik allow atau izinkan nanti akan otomatis di arahkan ke halaman Google Drive.
  2. Lalu extract firmware Sony Xperia ZR C5503 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > extract here (password: evilicacell.com) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download flashtool-0.9.18.2-windows dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > pilih Run as adminitrator dan install sampai finish
  4. Install flashtool-drivers yang berada di disk C:/ flashtool / drivers lalu jalankan flashtool-driver.exe > klik kanan lalu pilih Run as administrator lalu install fastboot mode drivers dan flash mode drivers.
  5. Pindahkan firmware Xperia ZR hasil extract tadi (C5503_10.5.1.A.0.292_BAL.ftf) kedalam folder C:/flashtool/firmwares lalu paste.
  6. Jalankan FlashTool yang sudah terinstall tadi ada di start menu Windows, biasanya saat pertama kali membuka flashtool akan memakan waktu sekitar 10 menit dan harus terhubung ke internet.
  7. Setelah FlashTool terbuka klik gambar petir (flash device) yang berada diatas kiri > lalu pilih Flashmode lalu klik Oke.
    Baca juga: mengatasi firmware FTF tidak terdeteksi flashtool
    FlashTool Xperia C5503
  8. Akan terbuka jendela firmware selector lalu pilih fimware C5503 yang sudah kita pindahkan tadi, pada bagian WIPE centang semua agar proses flashing bersih dan berhasil lalu klik Flash
  9. Tunggu sampai muncul gambar device pada Flashtool, setelah muncul dalam posisi mati Xperia ZR tekan dan tahan volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan USB
  10. Akan terdeteksi sebagai SOMC Flash Device pada device manager dan proses flashing akan berjalan selanjutnya tunggu sampai proses flash Xperia ZR selesai

Setelah proses flashing Sony Xperia ZR C5503 selesai maka akan ada tulisan flashing finished pada flashtool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan seperti biasa dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika proses flash Sony Xperia ZR (C5503) sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Sony Xperia ZR C5503 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih sama" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia ZR dengan tipe C5503 yang bootloop atau terkunci via FlashTool, kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti jika tutorial flash Sony Xperia ZR C5503 ini 100% berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Sony Xperia ZR C5503 dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah, jika ingin mendapatkan update seputar tutorial Android kalian bisa subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

2 komentar untuk "Tutorial Flash Sony Xperia ZR (C5503) Update Work"

  1. gan kalo gak jalan" loding'y itu gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastikan driversnya sudah terinstall dengan benar, koneksi internet harus stabil saat proses flash, cek juga konektor USB tidak bermasalah dan coba ulangi lagi

      Hapus