Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tips Agar Motor Awet Lebih Lama Yang Harus Kalian Coba

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share artikel Tips Agar Motor Awet lebih Lama yang jarang orang ketahui dan harus kalian coba. 

Tips Membuat Sepeda Motor Anda Bertahan Lebih Lama - Perawatan sepeda motor adalah bagian penting dari menjadi pemilik sepeda motor. Jika Anda ingin sepeda baru Anda berjalan dengan lancar tahan lama atau awet, Anda perlu mengetahui elemen penting perawatan sepeda motor Anda.
Ban Tubeless
Selain pengetahuan yang diperoleh dari manual, kenalilah tips perawatan motor teratas di bawah ini untuk menjaga sepeda motor Anda sehat dan dalam kondisi prima.

Apa saja Tips Membuat Sepeda Motor Anda Bertahan Lebih Lama ?

Periksa oli secara teratur
Anda harus mengganti oli setiap 5.000 atau 10, 00 km, tergantung pada model sepeda motor. Perhatikan bahwa selama musim panas sepeda akan menggunakan lebih banyak minyak, sementara di musim dingin itu akan bertahan sedikit lebih lama.

Merawat bantalan rem
Ketika bantalan rem lebih tipis dari 2mm, sekarang saatnya untuk mengubahnya. Ini bisa menyelamatkan hidup Anda.

Biarkan mesin sepeda motor berjalan dengan lancar
Pelumasan adalah elemen vital dari perawatan sepeda motor. Tergantung pada model sepeda Anda, Anda mungkin perlu melumasi bantalan kepala kemudi, swingarm, hubungan suspensi, dan bantalan roda. Periksa bantalan roda sekali setahun.

Jaga ban dalam kondisi sempurna
Tip perawatan motor yang penting adalah untuk memeriksa tekanan ban secara teratur dengan pengukur tekanan. Lakukan ini saat sepeda sedang dingin, dan tidak selama perjalanan. 

Menjaga rantai
Perawatan rantai sepeda motor berarti memastikan rantai Anda memiliki jumlah kendur yang tepat. Tip perawatan motor lainnya adalah menambahkan pelumas ke rantai Anda saat Anda kembali dari perjalanan dan saat itu masih hangat, sehingga rantai itu bisa menyerap oli saat dingin. Bersihkan rantai dengan kain dan minyak tanah setiap kali Anda mengganti oli.

Periksa busi
Jika busi Anda kotor atau terkorosi parah, busi harus diganti secepatnya agar tidak rusak sepenuhnya. Saat melakukan pemeriksaan sepeda motor biasa, sertakan busi. Bersihkan busi tua, Busi hitam bisa berarti campuran udara dan bahan bakar.

Jaga aki motor
Bagian dari perawatan sepeda motor umum Anda adalah memeriksa Aki Anda setiap bulan. Periksa Aki secara berkala apakah ada kebocoran dan isilah sekali seminggu. 

Itulah beberapa ulasan tentang Tips Membuat Sepeda Motor Anda Bertahan Lebih Lama. Oke mungkin sekian artikel Tips Agar Motor Awet Lebih Lama yang Harus Kalian Coba dari EvilicaCell jika masih bingung atau punya pertanyaan lain kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

2 komentar untuk "Tips Agar Motor Awet Lebih Lama Yang Harus Kalian Coba"

  1. wah mantap nih tips nya, bisa lebih awet lagi motor saya hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara buat web dan host dan masalah websit bang cara cara mengetik di websit

      Hapus