Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Mengatasi Encryption Unsuccessful Fix Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial cara mengatasi Encryption Unsuccessful pada Android salah satunya Xiaomi yang mengalami masalah muncul tulisan Encryption unsuccessful (encryption was interrupted and cannot be completed) saat baru dinyalakan setelah reset atau setelah flash.

"Unsuccessful Encryption. Encryption was interrupted and can’t complete. As a result, the data on your phone is no longer accessible. To resume using your phone, you must perform a factory reset. When you set up your phone after the reset, you 'll have an opportunity to restore any data that was backed up to your Google account"
Encryption Unsuccessful After Flash
Pesan error diatas jika di terjemahkan kurang lebih seperti ini.
"Enkripsi yang Tidak Berhasil. Enkripsi terputus dan tidak dapat diselesaikan. Akibatnya, data pada ponsel Anda tidak lagi dapat diakses.

Untuk melanjutkan menggunakan ponsel Anda, Anda harus melakukan reset pabrik. Ketika Anda mengatur ponsel Anda setelah reset, Anda akan memiliki kesempatan untuk memulihkan data apa pun yang dicadangkan ke akun Google Anda"

Menurut saya sendiri hal error seperti ini disebabkan karena data / system lama yang terinstall didalam HP tidak singkronisasi  dengan system baru yang baru saja kalian flash tadi. Nah untuk mengatasinya ada beberapa cara, kita mulai dari cara yang paling mudah dulu.

Cara Mengatasi Error Encryption Unsuccessful Android:

  1. Kita lakukan Reset Phone (reset data pabrik) maka akan otomatis merestart dan menghapus semua data lama dan akan kembali seperti baru.
  2. Setelah proses Wipe selesai  maka HP akan reboot otomatis biasanya pertama boot memakan waktu 2-5menit jadi tunggu saja sambil di charger agar tidak lowbet.
  3. Jika masih tidak berhasil, lepas kartu SD (memori card) lalu format ke FAT32 menggunakan card rider di PC / Laptop lalu pasang lagi atau tidak perlu kalian pasang sama sekali
  4. Jika tahap 3 berhasil berarti penyebabnya adalah kartu SD yang bermasalah, tetapi jika masih gagal lanjut ke step berikutnya
  5. Masuk ke recovery dengan cara tekan dan tahan tombol volume atas + tombol power secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode, lalu wipe data and cache via recovery.
    Setiap merk HP berbeda cara masuk recovery, tetapi pada umumnya seperti step nomor 5
  6. Jika langkah diatas masih saja belum berhasil langkah terakhir adalah dengan melakukan flashing ulang dengan metode firmware upgrade, jadi pastikan stock firmware mencangkup usrdata.img dan cache.img

Setelah berhasil mengatasi Encryption Unsuccessful pada Android salah satunya Xiaomi setelah proses flash menggunakan cara-cara yang saya tulis diatas tadi, berarti selamat atas keberhasilan kalian dan Emmc pada HP Android kalian bisa bisa diselamatkan.

Untuk mempermudah memahami cara mengatasi Encryption Unsuccessful pada Android setelah flash kalian bisa tonton video diatas (cooming soon) Baca juga cara format Emmc via SP FlashTool 

Oke mungkin sekian tutorial cara mengatasi Encryption Unsuccessful pada Android setelah flash salah satunya Xiaomi dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau memiliki pertanyaan silahkan komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Encryption Unsuccessful Fix Update Work"