Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Blackview A8 via SP FlashTool Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash HP Blcakview A8 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop stuck logo, terkunci lock password, error flash dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang menggunakan SP FlashTool yang sudah saya coba dan berhasil.

Tutorial flash Blackview A8 ini sudah saya coba menggunakan rom (firmware) official / resmi dan berhasil tanpa kendala tanpa bug dan sebagai bukti saya akan sertakan video tutorial flash Blackview A8 pada akhir artikel ini.

Sebelum melakukan flash Blackview A8 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Blackview A8 selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

Tetapi jika sudah terlanjur bootloop atau tidak bisa masuk kemenu itu berarti kalian harus rela kehilangan data. Lalu bagaimana cara flash Blackview A8 bootloop via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan jangan malas untuk membaca ya gan.

How To Flash Blackview A8 via SP FlashTool Update Work:

  1. Download firmware MT6580_A8_6.0_BLACKVIEW atau via MediaFire dengan cara klik link download, lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Lalu extract firmware blackview A8 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download Driver_Auto_Installer_v1.1236.00.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua drivers hingga selesai.
  4. Download SP_Flash_Tool_v5.1552 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik scatter-loading lalu arahkan ke file firmware blackview A8 hasil extract tadi (MT6580_Android_scatter_emmc) > klik Open
    SP Flash Tool BlackView A8
  6. Dalam posisi HP BlackView A8 mati dan terpasang baterai lalu tekan dan tahan tombol volume atas atau volume bawah sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  7. Akan terdeteksi sebagai MTK USB VComm atau Preloader USB VComm pada device manager dan proses flash akan berjalan otomatis
  8. Tunggu sampai muncul bar warna kuning pada SP FlashTool lalu boleh lepas tombol volume-nya
  9. Saat proses flash berlangsung jangan sampai terputus koneksi antara HP dengan PC dan tunggu hingga proses flash selesai.

Setelah proses flash BalckView A8 selesai akan muncul notifikasi Download OK (ceklis berwarna hijau) pada SP FlashTool dan selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan seperti biasa. Jika masih saja bootloop (stuck logo) kalian bisa wipe data cache via recovery.

Jika dirasa proses flash Blackview A8 menggunakan SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi BlackView A8 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash HP BlackView A8 via SP FlashTool kalian bisa tonton video diatas:(Video tutorial diatas juga sebagai bukti kalau flash Blackview A8 ini sudah saya coba dan berhasil) *coming soon.

Oke mungkin sekian tutorial flash BlackView A8 via SP FlashTool dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Blackview A8 via SP FlashTool Update Work"