Cari Tutorial? Di EvilicaCell.com aja!
Situs Tutorial Paling Work Di Dunia, Di UjiCoba sebelum di Publish, itulah ke Unggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain, dan semua file free!

5 Fakta Menarik Negeri di Atas Awan

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi 5 Fakta Menarik Negeri diAtas Awan dari EvilicaCell, disimak yuk. apa aja info terbarunya.

Baru-baru ini media sosial ramai dengan kehadiran spot wisata terbaru di Banten, tepatnya di Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak yang punya pesona indah. Hal ini pun membuat banyak wisatawan yang penasaran dan hendak melihat langsung panorama Negeri di Atas Awan dari Banten tersebut. Dan ternyata ada beberapa fakta menarik dari gunung ini lho. Mulai dari ditemukannya pesona keindahan gunung tersebut hingga waktu terbaik untuk menyaksikan hamparan awan bak samudera.

1. Ditemukan Secara Tidak Sengaja
Pesona Gunung Luhur yang berada dalam kawasan Taman Nasional Halimun Gunung Salak (TNGHS) ditemukan secara tidak sengaja oleh para pekerja ketika mereka tengah melakukan perbaikan jalan provinsi yang menghubungkan Lebak Utara dan Selatan pada September 2018 lalu.
Pemandangan Awan
Hal ini pun diungkapkan oleh PLT Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Lebak, Imam. "Ditemukan oleh muda-mudi Desa Citorek saat pembukaan jalan. Ada spot itu dan mereka memasukannya ke YouTube. Lalu, viral dan mulai banyak wisatawan yang datang" ujar Imam.

2. Dikunjungi Ribuan Wisatawan
Setelah viral di media sosial, banyak wisatawan yang penasaran dengan Gunung Luhur yang punya pesona bak Negeri di Atas Awan Dieng. Bahkan, pada Minggu (22/9) kemarin, ribuan orang memadati tempat tersebut.
Wisatawan Negeri Di Atas Awan
Jumlah wisatawan yang datang bahkan mencapai 30 ribu orang. Antrean panjang wisatawan yang ingin menyaksikan pesona Gunung Luhur pun mencapai 7 kilometer (km).

3. Infrastruktur Segera Dibangun
Infrastruktur di sekitar Gunung Luhur pun segera dibangun guna mengakomodir kebutuhan wisatawan yang berkunjung. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kadispar Banten, Eneng Nurcahyati.
Instruktur Negeri Di Atas Awan
"Insya Allah dalam waktu dekat bapak Gubernur juga akan mendirikan masjid di sekitar kawasan Gunung Luhur untuk kebutuhan masyarakat beribadah juga termasuk pengunjung. Selain itu, juga akan dilakukan penataan pada unsur amenitas lainnya,” kata Eneng.

Selain pembangunan tempat ibadah, Eneng pun menjelaskan, terkait pembangunan infrastruktur pendukung di Gunung Luhur, komunikasi juga telah dilakukan antara Pemprov Banten dengan Kabupaten Lebak. Ia juga mengatakan melalui pemberdayaan masyarakat sekitar, homestay atau penginapan dan juga akses toilet juga sudah dibangun.

4. Gunung yang Tidak Terlalu Tinggi
Walau disebut sebagai gunung, sebenarnya Gunung Luhur tak begitu tinggi, ketinggiannya hanya sekitar 901 meter di atas permukaan laut (mdpl). Namun, medan di sekitar Gunung Luhur sebagian besar berbukit.
Gunung Yang Tidak Terlalu Tinggi
Karena lokasinya yang tak terlalu tinggi, puncak Gunung Luhur bisa kamu capai tanpa mesti mendaki. Cukup mengarahkan kendaraanmu ke arah puncak, kamu bisa menikmati keindahan Negeri di Atas Awan langsung dari Lebak, Banten. Titik tertinggi di sekitarnya adalah Gunung Sanggabuana, 1.920 meter di atas permukaan laut (mdpl), dan 13,3 km di sebelah timur Gunung Luhur.

5. Pemandangan Samudera Awan Tak Selalu Ada
Pemandangan Samudera awan di Gunung Luhur ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Namun, pemandangan ini hanya bisa kamu jumpai dipagi hari sekitar pukul 05.00 WIB hingga 07.00 WIB. Oleh sebab itu, bagi wisatawan yang ingin menyaksikan hamparan awan yang indah disarankan untuk bermalam di puncak atau datang pagi-pagi sekali. Selain itu, pemandangan samudera awan tidak bisa didapatkan tiap hari. Hal itu tergantung kondisi cuaca.
Pemandangan Samudra Awan
Soal tiket masuk, kamu tak perlu khawatir, karena kamu cukup merogoh kantong sekitar Rp 5.000 saja per orangnya. Sementara untuk biaya parkir, kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp 2.000 - Rp 5000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 - Rp 20.000 untuk kendaraan roda empat.
Bagi kamu yang ingin merasakan suasana malam hari di gunung ini, fasilitas di tempat wisata ini sudah memadai dengan adanya penginapan loh. Penginapan tersebut disediakan dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 150.000/malam.

Jangan khawatir jika tidak ingin menginap tapi mau terus menikmati suasana Negeri di Atas Awan untuk jangka waktu yang lama, kamu bisa menyewa sebuah tenda dengan biaya sekitar Rp 80.000. Atau kamu cukup membawa tenda pribadi dan menyewa lahan sebesar Rp 30.000.

Oke mungkin sekian 5 Fakta Menarik Negeri di Atas Awan dari EvilicaCell semoga bermanfaat ya guys.. Ohiya dukung kami dengan cara berlangganan (Subscribe) Channel Youtube EvilicaCell agar kalian tetap mendapatkan update terbaru dari kami :) and see you next time

2 Responses to "5 Fakta Menarik Negeri di Atas Awan"

  1. Mantap sekali pemandangan nya, bener banget tuh saya pernah traveling ke gunung Luhur

    ReplyDelete
  2. kerennn... info baru nih....

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel