Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung J2 Pro SM-J250F Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Samsung Galaxy J2 Pro (SM-J250F/DS) yang mengalami kendala pada system nya seperti bootloop stuck logo, error, terkunci, lemot upgrade downgrade, flash fail gagal flash dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F/DS ataupun tanpa DS sama saja, tipenya J2 Pro ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) flash via Odin dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy J2 Pro saya akan sertakan video di akhir artikel.
Samsung Galaxy J2 Pro 2018 SM-J250F bootloop
Sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash selesai dan berhasil semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru. Detail firmware yang saya gunakan disini adalah sebagai berikut:

  • File Name: J250FDXS2ARF4_J250FOLE2ARD3_7.1_XID.zip
  • Country: Indonesia
  • ROM Version: Android 7.1.1 Nougat
  • Build date: 09 July 2018
  • PDA: J250FDXS2ARF4
  • CSC: J250FOLE2ARD3
  • File Size: 1,85 GB

Kalian bisa download firmware Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F via Google Drive. Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F/DS? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

How To Flash Samsung J2 Pro (SM-J250F) Update Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F/DS dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Lalu extract firmware Samsung Galaxy J2 Pro hasil download tadi, dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Samsung USB Drivers dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik tombol go to link lalu tunggu loading selesai dan klik tombol get link, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  4. Download Odin3 v3.11.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan Odin3.exe > klik kanan pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
    Firmware SamSung J2 Pro SM-J250F/DS
  5. Klik kotak AP pada Odin3 lalu arahkan ke firmware Samsung J2 Pro hasil extract tadi (AP_J250FDXS2ARF4_CL13338766_QB18616780_xxx.tar.md5) klik Open
  6. Tunggu sampai proses load firmware selesai, dan beralih ke HP Samsung J2 Pro. Dalam posisi mati dan terisi baterai tekan dan tahan tombol volume down, home dan power secara bersamaan sampai ada tulisan Waring!!
    Download Mode SM-J250F
  7. Lalu tekan volume up satu kali untuk masuk ke download mode, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  8. Akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB Modem di device manager dan pada Odin akan terdeteksi ID:COM
  9. Selanjutnya klik START untuk memulai proses flash Samsung J2 Pro, dan proses flash akan berjalan otomatis tunggu hingga selesai

Setelah proses flash selesai maka akan muncul tulisan PASS berwarna hijau dan HP Samsung J2 Pro akan merestart otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke tampilan awal. Jika tidak ada perubahan atau flash fail, kalian bisa coba gunakan ke 4 file tadi (AP, BL, CP, CSC) lalu flash lagi.

Jika dirasa proses flash Samsung Galaxy J2 Pro via Odin3 sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya. 

Untuk mempermudah memahami cara flashing Samsung J2 Pro SM-J250F/DS kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung Galaxy J2 Pro ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F/DS dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update terbaru seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

2 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung J2 Pro SM-J250F Update Work"

  1. thanks gan work parah

    BalasHapus
  2. Oke terimakasih atas laporan nya, link download sudah kami perbaiki dan dapat di download ulang.
    klik link download > tunggu 5 detik klik skip / lewati > klik allow / izinkan > nanti akan diarahkan ke halaman AndroidFileHost

    BalasHapus