Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Sony Xperia XZ (F8331) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Sony Xperia XZ F8331 dan dibelakang casing tertulis au SOV34 yang mengalami kendala pada software seperti bootloop (stuck logo), error gagal flash, terkunci pola / sandi, atau hanya ingin sekedar flash menggunakan firmware global bisa mengikuti tutorial ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Sony Xperia XZ F8331 (AU SOV34) bootloop? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara flash Sony Xperia XZ (F8331) AU SOV34 ini sudah saya coba dan berhasil 100% tested tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) menggunakan firmware global dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia XZ F8331 saya akan sertakan video nya diakhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel), karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk kemenu itu berarti kalian harus rela kehilangan data pada ponsel.

How To Flash Sony Xperia XZ (F8331) Au SOV34 Update Work:

  1. Download firmware Sony Xperia XZ (F8331) Global new version dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan di arahkan ke halaman AndroidFileHost.
  2. Extract firmware Sony Xperia XZ F8331 dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai menghasilkan firmware berformat .ftf
  3. Download flashtool-0.9.22.3-windows dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa hingga selesai.
  4. Install flashtool drivers yang berada didalam disk:C/Flashtool/drivers dan jalankan Flashtool-drivers.exe lalu pilih flashmode drivers dan fastboot driversFlashmode Driver Fastboot Drivers
  5. Jalankan flashtool yang sudah terinstall tadi, biasanya muncul di start menu windows, dan tunggu sampai flashtool terbuka (Windows harus terhubung ke internet)
  6. Pindahkan firmware F8331_39.0.A.3.30_Customized+CE1.ftf ke direktori disk:C/User/namaPC/.flashTool/firmwares lalu paste dan tunggu sampai selesai
    Directory Firmware Sony Xperia XZ
  7. Klik logo Petir yang ada diatas sebelah kiri (flash devices) lalu pilih flashmode > klik Oke
  8. Akan muncul firmware selector lalu klik logo panah kekanan sampai muncul firmware Xperia XZ yang tadi kalian pindahkan
    Firmware Selector Xperia XZ F8331
  9. Ceklist / centang semua pada bagian Wipe agar proses flash berjalan maksimal dan berhasil lalu klik Flash
  10. Tunggu sampai muncul gambar (pop up) HP Sony yang disambungkan ke USB, lalu hubungkan Sony Xperia XZ F8331 dalam posisi mati sambil tahan volume down.
    Hold Volume Down Connect a USB
  11. Jika drivers sudah terinstall dengan sempurna, maka proses flash akan berjalan otomatis, jika muncul Question klik saja Yes dan tunggu sampai proses flash selesai

Jika proses flashing Sony Xperia XZ F8331 selesai maka akan muncul tulisan flashing finished pada flashtool dan kalian bisa lepas kabel USB dari HP Xperia XZ lalu nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power. Baca Juga: Jika firmware .ftf tidak muncul di Flashtool 

Note: proses boot untuk pertama kali setelah proses flash berhasil biasanya membutuhkan waktu agak sedikit lama, sekitar 5 menit sampai 10 menit, jadi tunggu saja dan jangan sampai lowbet.

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia XZ F8331 kalian bisa tonton video berikut: Video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Sony Xperia XZ F8331 ini sudah saya test dan 100% berhasil tanpa kendala.

Oke mungkin sekian tutorial flash Sony Xperia XZ F8331 au SOV34 via flashtool 100% work dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis agar kalian bisa mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

16 komentar untuk "Tutorial Flash Sony Xperia XZ (F8331) Update Work"

  1. susuh buat ngedownload min..
    padahal ini tutorial termudah yg saya pelajari,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Download klik link download > tunggu 5 detik > klik skip / lanjutkan > klik Allow nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive :)
      semoga komentar ini membantu ya

      Hapus
    2. min pas mau instal flashtool64 ada tulisan "the version of this file is not compatible windows you're running"

      Hapus
    3. Windows anda bermasalah gan, solusi ganti Windows nya :)

      Hapus
  2. Thanks gan, 100% work

    BalasHapus
  3. gan ini firmwae android nougat bkn?

    BalasHapus
  4. Thanks, work for me.
    Xperia XZ saya kembali normal

    BalasHapus
  5. saya buat custom rom gagal gan. dari xz docomo ke global.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutorial yg ini tanpa custom rom gan, cek tutorial video nya, di video berhasil tanpa kendala

      Hapus
    2. Apakah unit harus di root dulu?

      Hapus
  6. Unit harus di root gak..cara root nya bagaimana

    BalasHapus
  7. bang cara mengatasi sony xperia xz muncul factory startup service gimana ya min
    ? kalo tau caranya kasih tau dong min

    BalasHapus