Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Putar Layar Samsung A50 (Tidak Berfungsi)

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial mengatasi rotasi (putar) layar Samsung A50 yang tidak berfungsi sebagai mestinya, yang sudah saya coba dan berhasil untuk mengatasi masalah rotasi pada layar Samsung A50.

Cara putar layar (rotasi) pada HP Samsung Galaxy A50 SM-A505F ini berfungsi untuk mengatur / merubah tampilan layar HP Samsung A50 dari potrait ke landscape atau sebaliknya, dari landscape ke potrait disaat kita geser / rotasi, harusnya layar Samsung A50 sudah otomatis merubah tampilan sesuai posisi HP.

Untuk mengatur / setting putar layar (rotasi) pada HP Samsung Galaxy A50 (SM-A505F) caranya cukup mudah dan simple, saya sendiri sudah mempraktikan nya dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara putar layar HP Samsung A50 saya akan sertakan video di akhir tutorial ini. Lalu bagaimana cara putar layar Samsung A50 yang tidak berfungsi? simak artikel ini sampai akhir..

How To Rotation Screen Samsung Galaxy A50 100% Work:
  1. Pertama coba rubah posisi HP dari potrait ke landscape, seharusnya layar Samsung A50 akan otomatis merubah posisi nya, jika gagal lanjut ke langkah berikut ini
  2. Geser menu navbar (status bar top) yang berada diatas layar lalu geres kebawah
  3. Klik / tap / aktifkan pada bagian auto rotate (potret) sampai logo berwarna biru, lalu coba rubah posisi HP lagi
    Auto Rotate Samsung A50s
  4. Jika masih tidak berfungsi, sekarang kalian pergi ke pengaturan posel (setelan) settings > tampilan (display) > Layar depan (front screen) > lalu aktifkan putar ke mode lanskap
    Pengaturan Rotasi Layar Samsung A50
  5. Lalu aktifkan lagi menu potret yang berada di status bar atas seperti pada langkah ke3
  6. Sekarang coba rubah posisi HP menjadi landscape, dan boom! tampilan layar Samsung A50 sudah berhasil menjadi auto rotation.

Dengan cara diatas, jika dilakukan dengan benar maka rotasi layar Samsung A50 sudah berfungsi dengan normal, jika masih saja tidak bisa coba perhatikan pada bagian tombol menu navigasi, jika posisi HP Samsung A50 berubah maka akan muncul logo rotasi dibagian bawah menu navigasi.
Pengaturan Rotasi Layar Samsung A50
Jika tidak ada kemungkinan ada masalah pada system nya, dan cara memperbaiki system Samsung Galaxy A50 kalian bisa coba reset data pabrik, atau reset via recovery Samsung Galaxy A50. Jika masih saja rotasi Samsung Galaxy A50 tidak berfungsi meskipun sudah di reset data pabrik, kalian bisa coba update pembaruan.

Jika semua cara diatas sudah dilakukan dan masih saja tidak berfungsi jalan terakhir adalah dengan melakukan flashing ulang pada HP Samsung Galaxy A50 dan caranya kalian bisa cek disini "Cara flashing Samsung Galaxy A50" dan jika setelah flashing ulang masih saja tidak berfungsi itu berarti hardware HP Samsung A50 kalian ada yang bermasalah.

Oke mungkin sekian tutorial mengatasi putar layar (rotasi) Samsung A50 yang tidak berfungsi dari EvilicaCell yang sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, jika masih ada yang bingung atau punya pertanyaan seputar rotasi layar Samsung A50 kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tips & trik lain-nya and see you next time :)

2 komentar untuk "Cara Putar Layar Samsung A50 (Tidak Berfungsi)"

  1. Layar samsung A50s saat putar layar..harusnya landscape malah portrait dan sebaliknya... kenapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba flash dengan cara ini gan https://www.evilicacell.com/2020/03/tutorial-flash-samsung-galaxy-a50s-sm.html

      Hapus